Viral Content Creator Hampir Dihakimi Para Ojol di Tebet Jaksel, Ini Penyebab Awalya

| 16 Aug 2023 13:01
Viral Content Creator Hampir Dihakimi Para Ojol di Tebet Jaksel, Ini Penyebab Awalya
Ilustrasi Ojol. (Antara)

ERA.id - Seorang content creator viral di media sosial karena hampir diamuk massa oleh sejumlah ojek online (ojol) di kawasan Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel).

Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @lowslow.indonesia, kejadian terjadi ketika content creator ini sedang membuat konten berisi imbauan kepada masyarakat agar tak melawan arus di Jalan KH. Abdullah Syafei, Bukit Duri, Tebet, Jaksel, tepatnya di sekitar Rumah Makan Wong Solo.

Keributan pun terjadi diduga karena sang content creator melakukan tindakan kurang tepat ke anak kecil yang melawan arus saat berkendara.

"Anak kecil tersebut disinyalir mendapat bentakan karena melalui jalur yang tidak sesuai. Akibat hal itu, cekcok antara ojol dan content creator tak terhindarkan," demikian narasi dilihat di akun Instagram @lowslow.indonesia, Rabu (16/8/2023). 

Content creator ini disebut-sebut tak mengajukan izin terlebih dahulu ketika akan membuat konten.

Dikonfirmasi, Kapolsek Tebet, Kompol Chitya Intania menyebut kejadian ini terjadi karena ojol tak terima diberi edukasi oleh content creator tersebut.

"Pada saat melakukan edukasi beberapa pengguna jalan (ojek online) kurang berkenan adanya edukasi tersebut lalu terjadilah adu argumen di depan Rumah makan Wong Solo," kata Chitya kepada wartawan, Rabu (16/8/2023).

Chitya menambahkan content creator itu tidak dihakimi massa. Kejadian ini diselesaikan secara damai usai dilakukan mediasi.

"Dilakukan mediasi antara Laurendra Hutagalung dengan driver ojek online  dengan membuat surat pernyataan antara lain permintaan maaf, kedepannya utk pembuatan konten agar meminta ijin kepada RT dan RW," ujarnya.

Rekomendasi