Pengamat Nilai Inovasi Besar Erick Thohir di PSSI Jadi Bekal Maju Cawapres 2024

| 28 Aug 2023 17:29
Pengamat Nilai Inovasi Besar Erick Thohir di PSSI Jadi Bekal Maju Cawapres 2024
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Antara)

ERA.id - Kepemimpinan luar biasa Erick Thohir dalam menakhodai PSSI memantik perhatian besar dari berbagai kalangan masyarakat. Bahkan membuat nama Erick Thohir semakin menguat untuk dapat didorong kuat maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan, Erick Thohir mendapat banyak berkah elektoral sejak mengurusi PSSI. Bahkan kepemimpinan hebat yang ditunjukkan diakui sangat memuaskan bagi masyarakat.  

"Melihat publik puas terhadap kinerja Erick Thohir sebagai Ketum PSSI, itu potensial jadi daya tarik baginya untuk bekal maju di 2024 jadi Cawapres," kata Adi di Jakarta, Senin (28/8/2023).

Kondisi demikian tergambar jelas dari tangkapan data Lembaga Survei Indonesia (LSI) periode 3-9 Agustus 2023. Tercatat sebanyak 88,6 persen masyarakat puas terhadap kinerja Erick Thohir mengurusi PSSI.

Catatan keberhasilan, tersebut dia menambahkan, membuatnya dinilai sebagai pemimpin yang mampu menjaga amanat masyarakat. Kondisi tersebut menghadirkan potensi hadirnya gelombang dukungan besar Erick Thohir maju cawapres pada Pilpres mendatang.

"Karena sebagian besar penggemar bola sangat mengapresiasi kinerja Erick dan beri dukungan," jelas Adi.

Kondisi demikian tentu tidak terlepas dari rekam jejak dari eks Presiden Inter Milan ini. pada era kepemimpinan Erick Thohir Timnas Indonesia berhasil mempersembahkan medali emas di SEA Games Kamboja 2023. Sehingga semakin menunjukkan transformasi besar di PSSI berjalan sangat lancar.

Kondisi demikian juga tidak terlepas dari keberhasilan Indonesia mendapatkan kepercayaan dari FIFA untuk menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17. Karenanya, berkat keberhasilan tersebut, dukungan terhadap Erick Thohir cawapres konsisten berdatangan.

Rekomendasi