Berulah Lagi, KKB Tembak Warga dan Bakar Gudang Beras di Papua Tengah

| 24 Aug 2023 11:35
Berulah Lagi, KKB Tembak Warga dan Bakar Gudang Beras di Papua Tengah
Ilustrasi KKB (Antara)

ERA.id - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua menembak seorang warga, Lukman Ahmad (32) di Kompleks Pasar Tradisional Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Rabu (23/8) kemarin sekira pukul 18.40 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan korban mengalami luka tembus pada bagian pelipis hingga belakang kepala. Selain melakukan penembakan, KKB juga membakar sebuah bangunan.

"Selain itu, kelompok kriminal bersenjata juga diduga terlibat dalam melakukan aksi pembakaran bangunan di Jalan Pinggir, Kampung Jenggerpaga, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak," kata Benny kepada wartawan, Kamis (24/8/2023).

Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia menambahkan kejadian berawal saat korban sedang berada di kios miliknya dan tidak lama kemudian, dia mendengar suara langkah seseorang yang mendekatinya. Korban lalu ditembak menggunakan senjata api laras pendek.

Aparat TNI-Polri yang mendengar suara tembakan langsung merespon dan melakukan penyisiran. Petugas lalu menemukan Lukman Ahmad dalam kondisi terluka dan berdarah di kepala.

Pelaku penembakan tak berhasil ditemukan karena telah melarikan diri. Korban pun dievakuasi ke RSUD Ilaga.

"Tidak berselang lama aparat TNI-Polri mendapatkan laporan bahwa telah terjadi pembakaran terhadap bangunan Gudang Beras milik Pemda Puncak bersamaan dengan suara tembakan pistol yang diduga senjata yang sama untuk menembak korban," ujar I Nyoman.

Aparat gabungan hingga saat ini masih melakukan pengamanan ketat di sekitar RSUD Ilaga dan Kota Ilaga. Penyelidikan kasus penembakan dan pembakaran serta mencari pelaku juga dilakukan untuk mengungkap perkara ini.

Rekomendasi