Momen SBY Sapa Anies dan Tim 8 Koalisi Perubahan di Cikeas Bogor

| 25 Aug 2023 21:10
Momen SBY Sapa Anies dan Tim 8 Koalisi Perubahan di Cikeas Bogor
Susilo Bambang Yudhoyono, Anies Baswedan dan tim 8 koalisi perubahan berkumpul di kediaman SBY di Cikeas, Bogor. (Gabriella/ERA).

ERA.id - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bamang Yudhoyono (SBY) menyapa bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Tim Delapan Koalisi Perubahan. Dia mengaku dalam kondisi sehat untuk menyambut mereka.

Adapun pertemuan tersebut digelar di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/8/2023) malam.

"Harus sehat semua, ke Anies, teman-teman ke rumah," kata SBY.

SBY juga sempat menyapa Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni. Dia mendoakan Sahroni terus sukses.

"Eh Sahroni, sukses," kata SBY.

Sementara Ketua DPP Partai NasDem yang juga anggota Tim Delapan Koalisi Perubahan Sugeng Suparwoto mengatakan sedikit terlambat lantaran kondisi lalu lintas ke arah Bogor cukup padat.

"Terlambat dikit ya tadi di perjalanan," kata Sugeng.

Hal itu pun ditanggapi SBY. Presiden keenam RI itu mengatakan, sudah biasa bila memasuki akhir pekan kondisi lalu lintas menjadi padat.

"Iya biasa kalau hari Jumat malam," ucapnya.

Sebagai informasi, selain Anies Baswedan, hadir dalam pertemuan itu Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman, Ketua DPP PKS Muzzamil Yusuf, Sudirman Said, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni, dan Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Renanda Bachtar mengatakan, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal menanyakan kendala Koalisi Perubahan yang menyebabkan elektabilitas Anies merosot. Mengingat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 semakin dekat.

"Tentu saja ini dalam konteks kita ingin memastikan apa yang menjadi kendala atau tantangan di koalisi perubahan semua tahu, yakni elektabilitas bacapres Mas Anies yang memang menurun," kata Renanda.

Rekomendasi