Tiba di Bareskrim Polri, Rocky Gerung Sambil Joget-Joget di Hadapan Wartawan

| 06 Sep 2023 10:55
Tiba di Bareskrim Polri, Rocky Gerung Sambil Joget-Joget di Hadapan Wartawan
Rocky Gerung. (Sachril/ERA)

ERA.id - Pengamat politik, Rocky Gerung hadir memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri untuk diperiksa soal dugaan menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (6/9/2023) hari ini.

Rocky Gerung tiba di depan lobby Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekira pukul 10.07 WIB. Dia datang sendirian mengenakan kemeja biru muda.

Saat tiba, Rocky berjoget sambil menelepon seseorang. Tak diketahui siapa yang dihubunginya.

"Gua joget-joget aja," ucap Rocky Gerung di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (6/9/2023).

Rocky mengaku tak memiliki persiapan khusus sebelum diperiksa penyidik Bareskrim Polri. Sambil bercanda, dia menunjukkan minuman isotonik.

Aktivis ini pun heran perkataannya ini dilaporkan sejumlah pihak hingga akhirnya ditangani Bareskrim Polri.

"Dari pihak-pihak lain tanya pihak lain kenapa mereka persoalin, ngapain gua yang jawab, ya kan. Kata Pak Jokowi masalahnya masalah kecil, kenapa dibawa ke markas besar udah nggak apa-apa ntar tunggu aja habis selesai," ujarnya.

Diketahui, ucapan Rocky Gerung yang diduga menghina Presiden Jokowi dengan ucapan "b*jin*an t*lol", sempat viral di media sosial. Dilihat di akun Twitter @HmFaqihA, Rocky Gerung awalnya menyebut Jokowi akan menjadi warga sipil usai menjabat sebagai presiden. Aktivis ini menerangkan Jokowi memiliki ambisi untuk mempertahankan legasinya.

Jokowi disebutnya pergi ke China untuk menawarkan ibu kota negara (IKN) dan masih menemui koalisi-koalisinya untuk mencari kejelasan dirinya.

"Dia memikirkan nasibnya sendiri, dia nggak memikirkan nasib kita. Itu b*ji*g*n yang t*l*l. Kalau dia b*ji*g*n pintar, dia mau terima berdebat dengan Jumhur Hidayat. Tapi b*j*ng*n t*l*l itu sekaligus b*ji*g*n yang pengecut. Ajaib, b*ji*g*n tapi pengecut," kata Rocky dilihat di akun Twitter @HmFaqihA.

Rekomendasi