Kaesang Diusulkan Jadi Ketum PSI, Grace Natalie: Banyak Aspirasi dari DPW dan DPD PSI

| 24 Sep 2023 19:10
Kaesang Diusulkan Jadi Ketum PSI, Grace Natalie: Banyak Aspirasi dari DPW dan DPD PSI
Kaesang Pangarep dengan Ketua Umum PSI (Antara)

ERA.id - Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengatakan ada aspirasi dari kadernya agar putra bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep didapuk sebagai ketua umum PSI. Usulan tersebut akan didiskusikan dalam Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI.

"Setelah Mas Kaesang kemarin jadi anggota PSI, banyak aspirasi dari DPW dan DPD PSI agar Mas Kaesang jadi Ketua Umum," kata Grace dalam keterangannya, Minggu (24/9/2023).

Grace menambahkan Kopdarnas PSI akan dilaksanakan Senin (25/9/2023). Dalam acara tersebut akan hadir pengurus PSI se-Indonesia.

"Usulan-usulan itu akan kita bicarakan dan diskusi secara intensif di Kopdarnas itu. Kita tunggu saja apa rekomendasi dari kawan-kawan se-Indonesia," katanya.

Sebelumnya, Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep resmi bergabung dengan PSI. Dia pun mengajak anak muda lebih terlibat di sektor publik menyusul sebentar lagi pelaksanaan Pemilu 2024.

"Anak muda itu biasanya hanya dijadikan objek pasif. Kami mau mereka menjadi objek yang aktif karena bagaimanapun masa depan Indonesia itu untuk anak muda Indonesia," kata Kaesang setelah menerima kartu tanda anggota (KTA) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023) dikutip dari Antara.

Terkait dengan keputusannya yang menerima pinangan dari PSI menjadi salah satu anggota, dikatakannya, karena kesamaan visi dan misi yang dimiliki oleh Kaesang maupun PSI.

"Saya dengan teman-teman PSI kan sudah cukup lama (berhubungan, Red.), termasuk komunikasi saya dengan wamen (Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Raja Juli Antoni, Red.) dan Sis Grace (Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie Louisa, Red.)," katanya.

Rekomendasi