PSI Usulkan Grace Natalie dan Mantan Istri Ahok Maju di Pilgub Jakarta

| 03 Aug 2024 08:00
PSI Usulkan Grace Natalie dan Mantan Istri Ahok Maju di Pilgub Jakarta
Grace Natalie dan Raja Juli Antoni. (Antara)

ERA.id - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengusulkan nama Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dan mantan istri Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, Veronica Tan sebagai bakal calon wakil gubernur di Pilgub Jakarta 2024.

Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni mengaku, kedua nama tersebut merupakan aspirasi dari akar rumput partainya.

"Di Jakarta kuat sekali aspirasi untuk mendorong juga kader internal PSI. Bisa juga kemarin Sis Natalie sebenarnya, tapi beliau sekarang menjadi stafsus presiden," kata Antoni di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (2/8/2024).

"Sekarang akhir-akhir ini juga menguat suara untuk cawagub, bu Veronica Tan," imbuhnya.

Dua nama tersebut rencananya bakal diusulkan ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam forum formal.

Antoni mengatakan, bisa saja nama Grace maupun Veronoca diduetkan dengan Ridwan Kamil atau siapa pun tokoh yang nantinya diusung KIM.

"Ini barangkali akan kita diskusikan sekali lagi di KIM apakah nanti bisa Gubernur dari sesama koalisi apakah, Ridwan Kamil atau siapapun," katanya.

Wakil Menteri ATR itu menambahkan, skenario mendorong Grace dan Veronica sebagai bakal calon wakil gubernur akan dilakukan apabila Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep direstui untuk maju di Pilkada Jawa Tengah.

"Mungkin nanti kami akan mendorong. Kalau Mas Kaesang Direstui di Jawa Tengah, di Jakarta Kami akan dorong Bu Veronica Tan atau Mbak Grace," kata Antoni.

Sebagai informasi, KIM bakal membahas Pilkada Serentak 2024 dalam waktu dekat usai Prabowo Subianto kembali ke Tanah Air. Salah satu yang akan dibahas yaitu Pilgub Jakarta.

Rekomendasi