Kaesang Akui Jabatan Ketum PSI Berkat Statusnya Sebagai Anak Presiden RI

| 26 Sep 2023 05:30
Kaesang Akui Jabatan Ketum PSI Berkat Statusnya Sebagai Anak Presiden RI
Kaesang Pangarep (Antara)

ERA.id - Kaesang Pangarap tak menampik jabatan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang diperolehnya saat ini berkat keistimewan statusnya sebagai anak presiden.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu mengatakan, hak istimewa atau privilege itu selalu ada untuk dirinya.

"Ya privilege selalu ada. Ya privilege, saya mengiyakan," kata Kaesang dalam konferensi pers di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023).

Diketahui, dalam Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengumumkan bahwa partainya memutuskan mengangkat Kaesang sebagai ketua umum menggantikan Giring Ganesha.

Dalam pidato perdananya, Kaesang mengaku  alasannya terjun ke dunia politik karena terinspirasi dari ayahnya, yaitu berpolitik demi kebaikan.

"Terus terang, saya masuk politik itu ya salah satu insipirasinya ya bapak saya sendiri. Beliau ini orang yang sangat sangat saya cintai dan sangat saya hormati, saya ingin mengikuti jejak beliau berpolitik untuk kebaikan," kata Kaesang.

Kaesang secara terbuka meminta izin kepada ayahnya yaitu Presiden Joko Widodo untuk memulai karirnya di dunia politik.

"Kepada bapak, saya ingin menyampaikan, izin saya mau menempuh jalan saya, pak. Semoga Gusti Allah memberkahi jalan yang saya pilih ini," ucapnya.

Diketahui, belum genap satu pekan Kaesang memilih bergabung menjadi kader PSI.

Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI diserahkan Giring kepada Kaesang pada Sabtu (23/9) lalu di kediaman Presiden Jokowi di kawasan Sumber, Solo, Jawa Tengah.

Rekomendasi