Kaesang Bantah Safari Politiknya ke Relawabn Bara JP Atas Arahan Jokowi

| 27 Sep 2023 18:47
Kaesang Bantah Safari Politiknya ke Relawabn Bara JP Atas Arahan Jokowi
Kaesang Pangarep (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep membantah safari politik perdananya ke kelompok relawan atas arahan Presiden Joko Widodo yang juga ayah kandungnya.

Hal itu disampaikan usai dirinya dan jajaran elite PSI menyambangi markas Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (27/9/2023).

Dia mengaku, ide menemui kelompok relawan terlebih dulu merupakan hasil diskusinya dengan Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni.

"Ini sebenarnya diskusi saya dengan Pak Sekjen. Enggak ada sih (arahan dari Presiden Jokowi)," ucap Kaesang.

Adapun kunjungan PSI ke markas Bara JP selain bersilaturahmi juga untuk meminta dukungan untuk memenangkan partai berlambang bunga mawar di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Di sini kami dari PSI meminta restu dukungan dari teman-teman Bara JP, tadi juga We Love Jokowi, kami meminta dukungan kepada mereka untuk bisa memenangkan PSI di Pemilu 2024 nanti," kata Kaesang.

Hal ini bukan tanpa alasan, menurutnya peta politik di Indonesia sudah mengalami perubahan. Partai politik saat ini banyak digerakan oleh relawan, terlebih saat pemilihan umum (pemilu).

Oleh karena itu pula, Kaesang memilih memulai safari politiknya ke tempat para relawan ketimbang partai politik.

"Politik kan sekarang sudah sedikit berbeda ya daripada yang dulu-dulu. Sekarang banyak politik ini digerakan sebenarnya oleh relawan-relewan, salah satunya oleh Bara JP," kata Kaesang.

Lebih lanjut, putra bungsu Presiden Jokowi itu menambahkan, PSI terbuka bagi kelompok relawan manapun yang ingin ikut mendukung perjuangan PSI.

"Kita ini terbuka untuk relawan siapapun yang mau dengan PSI, kita sangat open. Balik lagi, niat baik kita itu memajukan dan membuat Indonesia jauh lebih baik ke depan," kata Kaesang.

Sementara Ketua Umum Bara JP Utje Gustaaf Patty menegaskan, pihaknya siap mendukung PSI di Pemilu 2024.

Menurutnya, visi misi PSI yang banyak diisi anak muda untuk mewujudkan Indonesia emas pada 2045 sejalan dengan harapan Bara JP.

Di samping itu, dia menegaskan sudah menjadi tanggung jawabnya untuk mendukung perjuangan politik putra-putra Presiden Jokowi.

"Jadi kami akan mengerahkan secara individu, mengerahkan teman-teman untuk mendukung visi misi, tujuan luhur dari PSI," kata Utje.

"Sekali lagi, yanng mau saya nyatakan, saya banngga menjadi bagian dari pelopor yang melahirkan presiden terbaik yang lahir dari rahim pertiwi. Maka dengan kerendahan hati akan mendukung perjuangan mas Kaesang," pungkasnya.

Rekomendasi