Beredar Kabar Mentan SYL Tiba di Jakarta Malam ini, NasDem: Kalau Lebih Cepat Lebih Baik

| 04 Oct 2023 19:21
Beredar Kabar Mentan SYL Tiba di Jakarta Malam ini, NasDem: Kalau Lebih Cepat Lebih Baik
Mentan Syahrul Yasin Limpo (Antara)

ERA.id - Beredar kabar Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo tiba di Tanah Air pada malam hari ini, dan langsung menuju NasDem Tower untuk menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Menanggapi kabar tersebut, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni mengaku kaget. Sebab, informasi yanh diperolehnya, mentan baru tiba di Jakarta esok tanggal 5 Oktober.

"Kaget juga ya, karena yang saya tahu harusnya besok," kata Sahroni saat ditemui di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2023).

Namun, dia menyambut baik apabila kabar tersebut benar. Sehingga publik juga menjadi lebih tenang.

"Cuma ya kalau lebih cepat ya lebih baik, karena kan publik mendapat informasi langsung dari yang bersangkutan," katanya.

Meski begitu, dia membantah kehadiran Surya Paloh di NasDem Tower dan sejumlah elite termasuk dirinya itu khusus untuk menunggu kedatangan Mentan Syahrul.

Sahroni mengatakan, Surya Paloh memang biasa pulang malam hari. Terkait apakah Mentan Syahrul benar akan ke NasDem Tower atau tidak, dia mengaku tak tahu.

"Oh enggak menunggu (SYL), memang pak Surya pulangnya jam malam. Kalau dia (SYL) datang syukur enggak juga gapapa.  Kan tidak harus ditugaskan harus ke sini. Tapi Pak Surya ada di atas," kata Sahroni.

Sebelumnya, muncul kabar Mentan SYL hilang kontak di sela-sela kunjungan kerja ke Eropa bersama sejumlah pejabat Kementerian Pertanian. Kabar itu beredar di tengah isu dirinya ditetapkan sebagai tersangka korupsi oleh KPK.

Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi menyatakan tidak mendapatkan kabar dari Menteri Pertanian dan juga belum melakukan kontak hingga saat ini.

"Kalau dari Spanyol, informasi terakhir yang kami terima itu memang berbarengan dengan beberapa pejabat eselon kami. Eselon i ada yg ikut 3 orang, juga ada eselon ii yang ikut kunjungan kerja pak menteri, dan ada beberapa staf. Kembali ke tanah airnya ini memang masing-masing karena mungkin tiket juga terbatas. Akhirnya terpisah," jelas Harvick di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Dia mengatakan dirinya melakukan komunikasi terakhir dengan SYL sebelum Menteri Pertanian tersebut melakukan kunjungan kerja ke Spanyol dan juga Roma.

Harvick juga menyatakan jika instansi terkait telah melakukan pencarian keberadaan politisi NasDem itu.

"Ini belum tahu kita ini posisi akhirnya," jelas dia.

Rekomendasi