Beredar Foto Firli dan Syahrul Yasin Limpo di Lapangan Bulu Tangkis, Mereka Bahas Apa?

| 06 Oct 2023 14:17
Beredar Foto Firli dan Syahrul Yasin Limpo di Lapangan Bulu Tangkis, Mereka Bahas Apa?
Firli Bahuri dan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo.

ERA.id - Beredar foto Ketua KPK, Firli Bahuri dan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo di sebuah lapangan bulu tangkis.

Firli tampak mengenakan pakaian olahraga. Sementara Syahrul memakai kemeja berlengan pendek bercorak putih dan celana jeans. Keduanya duduk bersebelahan dan seperti sedang berbincang.

Belum diketahui apa yang mereka bicarakan. Tidak diketahui juga kapan dan di mana foto itu diambil.

Diketahui, Syahrul sedang disorot karena terseret kasus korupsi di KPK. Namun belakangan diketahui, ada aduan soal pimpinan KPK yang diduga memeras Syahrul Yasin Limpo perihal kasus korupsi di Kementan. Firli Bahuri sebelumnya juga membantah isu yang menyebut dirinya memeras Yasin Limpo.

"Saya menyampaikan hal tersebut tidak benar dan tidak pernah dilakukan pimpinan KPK," kata Firli di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (5/10) kemarin.

Firli mengatakan dirinya pernah mendapat laporan mengenai adanya sejumlah pihak yang mencatut namanya dan meminta meminta sejumlah hal kepada beberapa kepala daerah, anggota DPR RI hingga kepada menteri.

Meski demikian dia memastikan hal tersebut dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Dia juga dengan tegas membantah bila telah menerima uang sebesar USD1 miliar dari salah satu pihak. Purnawirawan Polri berbintang tiga itu mengakui, dirinya memang mengenal Syahrul, namun dalam konteks hubungan profesional sesama pejabat negara.

"Saya di Kementan hanya kenal menteri. Saat rapat terbatas maupun sidang kabinet paripurna saya selalu bicara dengan para menteri sebelum sidang paripurna dan itu ada yang ambil fotonya, pejabat di bawah menteri saya tidak ada yang kenal," ujarnya.

Rekomendasi