Putra Sulung Jokowi Beri Ucapan Selamat ke Ganjar dan Mahfud MD: Cocok Sekali

| 18 Oct 2023 12:44
Putra Sulung Jokowi Beri Ucapan Selamat ke Ganjar dan Mahfud MD: Cocok Sekali
Gibran Rakabuming (Amalia P/ ERA)

ERA.id - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri baru saja mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD yang akan diusung untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pasca deklarasi tersebut, Wali Kota Solo yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka memberikan ucapan selamat pada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. "Selamat pada Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Selamat," kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo pada Rabu (18/10/2023).

Menurutnya, Mahfud sosok yang sangat luar biasa untuk mendampingi Ganjar dalam pertarungan Pilpres 2024. Ia memiliki pengalaman panjang dan pernah menduduki jabatan beragam. Baik di yudikatif, legislatif hingga eksekutif.

"Lengkap (jabatannya). Cocok sekali," katanya.

Dipilihnya Mahfud MD tersebut, dipercaya PDIP mampu memenangkan pilpres dalam satu putaran. Saat ditanya terkait target PDIP memenangkan Pilpres dalam satu putaran, Gibran menyerahkan semuanya pada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Monggo (silahkan yang menargetkan). Itu harapan dan target Ibu Ketua Umum," katanya.

Sebagai informasi PDIP baru saja mengumumkan capres dan cawapresnya yang akan bertarung dalam Pilpres 2024 mendatang. Capres dan Cawapres pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ini diumumkan langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Rekomendasi