Sudah Kenal Dekat, Mahfud MD Sebut Ganjar Sosok Pemimpin yang Merakyat dan Bersih

| 18 Oct 2023 20:47
Sudah Kenal Dekat, Mahfud MD Sebut Ganjar Sosok Pemimpin yang Merakyat dan Bersih
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Dok PDIP)

ERA.id - Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Mahfud MD menilai sosok Ganjar Pranowo adalah figur pemimpin yang merakyat dan pemberani. Karena itulah ia pun dengan mantap mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Hal tersebut dikatakan Mahfud usai diumumkan sebagai Bacawapres Ganjar Pranowo di DPP PDIP, Jl Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Mahfud mengatakan bahwa dirinya sudah lama mengenal Ganjar. Bahkan Mahfud sering berdiskusi dengan Ganjar dan saling mengunjungi.

“Saya sudah lama mengenal mas ganjar, pada tahun 2004-2008 kami bersama-sama menjadi anggota DPR RI, kami berdua kerap berdiskusi bahkan saling mengunjungi ketika Mas Ganjar Pranowo memimpin Jawa Tengah dan saya menjadi ketua Mahkamah Konstitusi,” kata Mahfud.

Dengan hubungan yang sangat dekat, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu pun percaya Ganjar adalah pemimpin yang merakyat dan pemberani.

“Karena itu saya tahu persis Mas Ganjar adalah figur pemimpin yang merakyat dan berani. Berani memperbaiki yang bengkok-bengkok, berani menerima kritik, berani memperjuangkan nilai-nilai politik yang diyakini benar,” tutur Mahfud.

Mahfud pun berkata bilamana sosok Ganjar datang dari keluarga muslim yang taat. Dia pun sangat yakin, jika Ganjar mempunyai komitmen untuk menjalankan amanah.

“Saya tahu juga Mas Ganjar adalah dari keluarga muslim yang taat, yang selalu berkomitmen menjalankan amanah yang diberikan kepadanya, amanat dari orang tuanya, amanat dari partainya, dan terutama amanat dari rakyat,” beber Mahfud.

Sebagaimana diketahui, Teka-teki siapa sosok calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 akhirnya terungkap. Mahfud MD resmi diumumkan sebagai Cawapres pendamping dari Ganjar Pranowo.

Pengumuman itu berlangsung di DPP PDIP, Jl Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). Adapun pengumuman langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Megawati juga didampingi Ketua Umum Partai Koalisi pengusung Ganjar Pranowo yakni Plt Ketua Umum PPP, M. Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

“Dengan mengucap bismillah, maka calon wakil Presiden yang dipilih PDIP adalah bapak Prof Mahmuf MD,” kata Megawati.

Rekomendasi