Anies-Muhaimin Pawai ke KPU Lewat Depan Rumah Megawati, Teriakan AMIN Menggelora

| 19 Oct 2023 09:08
Anies-Muhaimin Pawai ke KPU Lewat Depan Rumah Megawati, Teriakan AMIN Menggelora
Anies-Muhaimin Pawai ke KPU (Gabriella Thesa/ ERA)

ERA.id - Pasangan bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar berpawai saat hendak menuju ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Kamis (19/10/2023). Mereka akan mendaftarkan diri sebagai peserta Pilpres 2024.

Anies-Muhaimin atau yang kerap disangkat AMIN itu berpawai dengan mobil jeep diiringi ratusan pendukungnya yang berjalan kaki dari NasDem Tower menuju KPU RI.

Menariknya, rombongan Anies-Muhaimin melewati depan rumah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Terlihat di depan rumah Megawati terparkir bus bergambar Ganjar Pranowo.

Saat rombongan Anies-Muhaimin melewati rumah Megawati, para pendukungnya pun sontak menerikan AMIN berkali-kali dengan sangat kencang.

"AMIN, AMIN, AMIN," teriak para pendukung.

Anies dan Muhaimin pun terlihat menyapa para pendukungnya dari atas mobil jeep.

Sebelumnya, Anies dan Muhaimin meminta restu kepada orang tua dan keluarga masing-masing. Setelah itu, mereka langsung menuju Kantor DPP PKS.

Dari situ, Anies-Muhaimin berturut-turut mendatangi kantor DPP PKB dan NasDem Tower.

Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengklaim, pasangan AMIN akan dikawal oleh 20 ribu orang yang berasal dari kader partai dan relawan.

"Sudah semua terkonfirmasi, saya yakin dan percaya besok paling tidak 20rb sesuai izin. Kalau dia berlebih itu Rahmat Allah SWT," kata Aboe saat konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

Rekomendasi