Polda Metro Sebut Firli Bahuri Sudah Kenal Lama dengan Bos Alexis Alex Tirta

| 03 Nov 2023 17:46
Polda Metro Sebut Firli Bahuri Sudah Kenal Lama dengan Bos Alexis Alex Tirta
Pemilik Hotel Alexis, Tirta Juwana Darmadji (Alex Tirta). (Antara)

ERA.id - Polda Metro Jaya mengungkapkan bos atau pemilik Hotel Alexis, Tirta Juwana Darmadji (Alex Tirta) mengenal lama dengan Ketua KPK Firli Bahuri. 

"Tapi yang jelas untuk saudara AT sudah mengenal lama saudara FB selaku Ketua KPK RI," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (3/11/2023).

Namun, Ade tidak merinci terkait hubungan tersebut, yakni sejak kapan dan mengapa bisa menyewakan rumah di Jalan Kertanegara Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ke Firli.

Mantan Kapolresta Solo ini menerangkan rumah di Jalan Kertanegara itu milik seseorang berinisial E. Kediaman itu disewa oleh Alex Tirta seharga Rp650 juta per tahun untuk Firli.

Saksi itu diperiksa pada hari ini di Polda Metro Jaya untuk mendalami kasus pimpinan KPK diduga memeras SYL.

"Saat ini masih berlangsung pemeriksaan (terhadap Alex Tirta) di ruang pemeriksaan Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya," ujarnya.

Sebelumnya, Pengacara Ian Iskandar membantah bila Firli menyewa rumah di Jalan Kertanegara Nomor 46 Alex Tirta.

"Jadi dibantah, apalagi ada cerita dibayari oleh Alex Tirta. Jadi itu fitnah, pembunuhan karakter beliau," kata Ian saat dihubungi, Selasa (31/10).

Pengacara ini juga menegaskan Firli tidak mengenal Alex Tirta. Ian menjelaskan rumah di Jalan Kertanegara itu disewa melalui agen properti Ray White oleh Andreas, yang merupakan salah satu karyawan atau asisten Firli Bahuri.

"Yang kenal itu pihak Ray White melalui Andreas, Bapak Andreas. Kalau tidak percaya panggil aja pihak Andreas, panggil aja pihak Ray White," ujarnya.

Terkait alasan mengapa Firli menyewa rumah itu, tak dia jelaskan. Pengacara ini hanya menyebut kediaman itu disewa Firli dari tahun lalu. "Baru setahun (disewa oleh Andreas). Iya (dari) 2022," ucapnya.

Rekomendasi