Marak Purnawirawan Masuk Timses Pilpres, Panglima TNI: Silakan, Mohon Tidak Ajak Kami yang Masih Netral

| 07 Nov 2023 17:00
Marak Purnawirawan Masuk Timses Pilpres, Panglima TNI: Silakan, Mohon Tidak Ajak Kami yang Masih Netral
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono. (Antara)

ERA.id - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menanggapi para purnawirawan yang bergabung sebagai tim sukses pilpres 2024. Ia menilai mereka memiliki hak untuk melakukan hal tersebut.

"Untuk para purnawirawan yang mengikuti partai politik maupun kontestan Pilpres ini tentunya kami juga tidak bisa melarang itu. Karena memang beliau-beliau sudah memiliki hak pilih untuk itu, menentukan haknya," kata Panglima di DPR, Selasa (7/11/2023).

Ia menambahkan pihaknya yang juga masih berdinas tak memiliki hak untuk melarang atau mengarahkan para purnawirawan tersebut. Ia mempersilakan para purnawirawan untuk bergabung ke dalam timses.

"Saya yakin semuanya sudah dewasa untuk itu. Ya para senior-senior kami, saya yakin sudah dewasa, senior-senior kami juga tidak akan mengajak para kami-kami yang masih dinas ini untuk ikut sana, ikut sini," katanya.

Ia meyakini para purnawirawan tersebut juga memahami TNI berada di pihak netral. Sehingga tak perlu juga mengajak para anggota TNI untuk berpihak.

"Mohon tetap menjaga kami supaya tetap netral. Ya senior-senior silakan untuk sesuai dengan hak pilihnya, namun kami juga memohon untuk tidak mengajak kami-kami yang masih netral ini," katanya.

Rekomendasi