Disinggung Mega Soal Kecurangan, Gibran: Dibuktikan Saja

| 13 Nov 2023 21:48
Disinggung Mega Soal Kecurangan, Gibran: Dibuktikan Saja
Gibran Rakabuming (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa situasi politik di Indonesia saat ini tidak kondusif. Dia menyebut ada tanda-tanda kecurangan yang terjadi jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sebagai informasi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut saat ini situasi politik jelang Pilpres ada intimidasi. Sehingga ia meminta pada para pendukungnya untuk mewaspadai jika ada kecurangan-kecurangan yang terjadi dalam pemilu.

”Rakyat jangan diintimidasi seperti dulu lagi. Jangan biarkan kecurangan Pemilu yang akhir ini terlihat sudah mulai akan terjadi lagi," kata Megawati dalam konferensi pers secara virtual, Minggu (12/11).

Mengenai hal ini, Bakal Calon Wakil Presiden (bacawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka mengatakan mempersilahkan agar dilaporkan jika terjadi kecurangan. Ia meminta agar tuduhan tersebut dibuktikan.

”Dibuktikan saja. Kalau ada kecurangan-kecurangan dibuktikan dan dilaporkan saja,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo pada Senin (13/11/2023).

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini juga memastikan jika Tim Pemenangan Nasional (TPN) Prabowo-Gibran akan bersikap netral. Ia mempersilahkan lapor pada yang berwenang jika terjadi kecurangan atau keanehan-keanehan.

“Ya dilaporkan saja jika ada bukti-bukti itu (lembaga negara tidak netral). Sejauh ini (TPN Prabowo-Gibran) kami netral. Kalau ada keanehan dan kecurangan dilaporkan saja,” tegasnya.

Rekomendasi