Soal Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres, Gibran: Semua Nomor Bagus

| 14 Nov 2023 07:23
Soal Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres, Gibran: Semua Nomor Bagus
Cawapres Prabowo, Gibran Rakabuming Raka. (Antara)

ERA.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan pengundian nomor urut untuk calon presiden dan calon wakil presiden (capres dan cawapres) pada Selasa (14/11/2023) malam. Saat dimintai tanggapan mengenai pengundian nomor urut ini, Bacawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak ada persiapan khusus.

Gibran yang saat ini berstatus sebagai Wali Kota Solo tersebut tak berencana izin. Dia mengaku akan ngantor seperti biasa.

"Besok saya masih ngantor, nggak ada kesiapan khusus. Saya juga nggak izin, acara pengundian nomor kan malam hari,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo pada Senin (13/11/2023). 

Dia juga tak berharap mendapat nomor urut tertentu, dirinya tak mempersoalkan nomor urut berapapun. Gibran merasa bahwa semua nomor urut bagus. 

”Semua nomor bagus, semua nomor baik,” katanya. 

Dirinya juga tidak berandai-andai mendapat nomor urut berapapun. Gibran meminta semua sama-sama menyaksikan dari televisi. 

“Ditunggu saja ya (hasil penetapan calon KPU). Nanti kita sama-sama nonton dari televisi,” katanya. 

Sebagai informasi pengundian nomor urut menjadi bagian salah satu tahapan Pemilu dari KPU. Ada tiga pasangan bakal calon presiden dan bacawapres yang akan diundi nomor urutnya, yakni pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, serta pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Rekomendasi