Bak Kena 'Grebek', Firli Tinggalkan Bareskrim Sambil Tutup Mukanya Pakai Tas Usai Diperiksa

| 16 Nov 2023 15:06
Bak Kena 'Grebek', Firli Tinggalkan Bareskrim  Sambil Tutup Mukanya Pakai Tas Usai Diperiksa
Firli Bahuri menutup mukanya menggunakan tas usai diperiksa di Bareskrim Polri (Dok Istimewa)

ERA.id - Ketua KPK, Firli Bahuri telah selesai menjalani pemeriksaan terkait kasus pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (16/11/2023).

Firli menghindari awak media. Dari pantauan awak media, Ketua KPK ini keluar dari pintu di koridor di ujung gedung Bareskrim Polri sekira pukul 14.36 WIB.

Padahal, pintu itu bukanlah akses keluar/masuk pengunjung. Namun, awak media berhasil menemui keberadaan Firli saat akan meninggalkan gedung Bareskrim Polri.

Dia memakai mobil Hyundai bewarna hitam dengan pelat B 1917 TJQ. Ketua KPK ini tak mengucapkan sepatah kata apapun ke awak media.

Dari dalam mobil, dia menutupi mukanya dengan tas.

Sebelumnya, Firli Bahuri membantah bila disebut mangkir dari pemanggilan penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo (SYL) pada Selasa (14/11) lalu.

"Kalau dibilang mangkir nggak pernah mangkir sih. Kenapa saya katakan tidak mangkir? Karena ketidakhadiran kita beri surat, Kepala Biro Hukum, pendamping KPK datang ke Polda Metro, jadi tidak pernah itu mangkir," kata Firli di gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (14/11).

Purnawirawan Polri ini menjelaskan KPK selalu berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri dalam menelusuri kasus dugaan pemerasan ini. Firli menerangkan dirinya tak dapat penuhi panggilan karena dipanggil Dewas KPK.

"Kita sampaikan bahwa saya akan hadir hari ini di Dewas, tetapi Dewas memberi tahu ke kami tadi pagi, ada surat resmi ke kita bahwa hari ini Dewas rupanya ada kegiatan lain di Yogya kalau nggak salah. Ini ada suratnya," ucapnya.

Rekomendasi