Klaim Susi Pudjiastuti Merapat ke Prabowo, Gerindra Jabar: Tempati Posisi Dewan Kehormatan Bappilu

| 21 Nov 2023 07:00
Klaim Susi Pudjiastuti Merapat ke Prabowo, Gerindra Jabar: Tempati Posisi Dewan Kehormatan Bappilu
Susi Pudjiastuti dan Prabowo Subianto (Twitter @susipudjiastuti)

ERA.id - Partai Gerindra mengklaim mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti merapat ke partai berlambang garuda. Dia disebut bakal menempati posisi dewan kehormatan badan pemilihan umum (Bappilu) Partai Gerindra Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan Ketua Bappilu Gerindra Jawa Barat Aries Marsudiyanto saat menjawab pertanyaan perihal tokoh-tokoh yang masuk jajaran Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat.

"Beliau (Susi) kita tempatkan di Dewan Kehormatan kita di Bappilu," kata Aries di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (20/11/2023).

Selain menempati posisi khusus di Gerindra Jawa Barat, Susi juga bakal membantu mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Diketahui, Ridwan Kamil ditunjuk sebagai Ketua TKD Prabowo-Gibran Jawa Barat.

"Ada Pak Ridwan Kamil, Pak Dedi Mulyadi, Pak Iwan Bule. Banyak. Bu Susi segala macam, banyak sekali yang sudah siap bergabung dengan kita," ucapnya.

Saat kembali ditegaskan perihal bergabungnya Susi di Gerindra dan mendukung pencapresan Prabowo, Aries masih tetap mengklaim sudah menggandeng mantan menteri kelautan dan perikanan itu.

"Iya, kita masukkan beliau ke Dewan Kehormatan Bappilu," katanya.

Namun dia tak menjawab tegas apakah Susi sudah setuju menerima pinangan dari Partai Gerindra atau belum.

Dia hanya mengatakan akan segera menemui Susi untuk mengonsolidasikan keterlibatannya di Partai Gerindra maupun pemenangan Prabowo-Gibran.

"Nanti ada kesempatan saya akan bersilaturahmi, menghadap beliau ya untuk lebih intens dan lebih terstruktur," kata Aries.

"Ya, ya, ya. Nanti kita semuanya akan kelihatan di lapangan," pungkasnya.

Rekomendasi