Susi Pudjiastuti Belum Resmi Bergabung Timses Prabowo-Gibran, Gerindra Klaim Tinggal Tunggu Waktu

| 21 Nov 2023 12:26
Susi Pudjiastuti Belum Resmi Bergabung Timses Prabowo-Gibran, Gerindra Klaim Tinggal Tunggu Waktu
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman (Antara)

ERA.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, hanya tinggal menunggu waktu yang tepat bagi mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bergabung mendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dia mengklaim, komunikasi Partai Gerindra maupun Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat dengan Susi cukup intensif.

"Bagus sekali hubungannya dengan Bu Susi. Kalau feeling kami sih tinggal nunggu waktu saja Bu Susi merapat ke kami secara resmi," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Bukan tanpa alasan pihaknya ingin menarik Susi untuk ikut mendukung Prabowo-Gibran. Menurutnya, Susi merupakan sosok yang berprestasi.

Terlebih, Susi juga sosok yang dekat dengan para nelayan. Oleh karena itu, tak heran jika diperebutkan.

"Kalau saya dengar pandangannya, bagaimana fungsi nelayan bagi men-support pertahanan nasional. Karena dia bisa ada di titik-titik terluar wilayah kita. Wajar semua Paslon menginginkan Bu Susi hadir, kami sangat ingin beliau hadir bergabung bersama kami," ucap wakil ketua Komisi III DPR RI itu.

Diberitakan sebelumnya, Partai Gerindra mengklaim mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti merapat ke partai berlambang garuda. Dia disebut bakal menempati posisi dewan kehormatan badan pemilihan umum (Bappilu) Partai Gerindra Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan Ketua Bappilu Gerindra Jawa Barat Aries Marsudiyanto saat menjawab pertanyaan prihal tokoh-tokoh yang masuk jajaran Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat.

"Beliau (Susi) kita tempatkan di Dewan Kehormatan kita di Bappilu," kata Aries di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (20/11).

Selain menempati posisi khusus di Gerindra Jawa Barat, Susi juga bakal membantu mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Diketahui, Ridwan Kamil ditunjuk sebagai Ketua TKD Prabowo-Gibran Jawa Barat.

"Ada Pak Ridwan Kamil, Pak Dedi Mulyadi, Pak Iwan Bule. Banyak. Bu Susi segala macam, banyak sekali yang sudah siap bergabung dengan kita," ucapnya.

Rekomendasi