Khofifah Resmi Dukung Prabowo-Gibran, Siap Jadi Jurkamnas

| 10 Jan 2024 15:14
Khofifah Resmi Dukung Prabowo-Gibran, Siap Jadi Jurkamnas
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

ERA.id - Khofifah Indar Parawansa secara resmi mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Hal itu disampaikan Khofifah sendiri saat pulang melaksanakan ibadah umrah dan mendarat di Bandara Juanda, Rabu (10/1/2024).

“InsyaAllah sesuai janji saya, bahwa Januari awal, setelah umrah, saya akan menyampaikan posisi dukungan saya, dan saya menyampaikan saya mendukung paslon nomor 2 (Prabowo-Gibran),” kata Khofifah di VIP Room Bandara Juanda.

Gubernur Jawa Timur itu mengaku sudah menghubungi Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid. Ia siap bergabung masuk di jajaran juru kampanye nasional (Jurkamnas).

“Hari ini saya kontak Mas Nusron, sekretaris TKN saya menyampaikan saya sudah pulang umrah. Sesuai janji saya, saya siap untuk masuk dalam TKN,” ucapnya.

Ia mempersilakan TKN memasukkan dirinya sebagai Tim Kampanye Prabowo-Gibran.

“Saya bilang, silakan saya dimasukkan di dalam tim dan kemudian silakan disampaikan revisi ke KPU pusat, silakan saya dimasukkan sebagai Jurkamnas,” tambahnya.

Lebih lanjut Khofifah menambahkan meski dirinya masih aktif status sebagai Gubernur Jatim, ia siap mengikuti regulasi yang ada. Ia bakal mengajukan cuti bila sedang turun mengampanyekan Prabowo-Gibran.

“Saya siap masuk TKN, apa yang menjadi regulasi saya akan ikuti, jadi kalau kita turun, kan cuti. Saya akan mengkuti sesuai dengan SOP yang ada,” ujar dia.

Kata dia, hari ini namanya pun akan segera dicantumkan ke dalam jajaran TKN. Dan hal itu bakal dilaporkan Nusron ke KPU. “Mas Nusron hari ini katanya akan menyampaikan revisi itu ke KPU pusat dan mungkin besok baru akan diumumkan oleh TKN,” pungkasnya.

Rekomendasi