Puan Temui Luhut di Singapura, Bahas Pemilu 2024

| 29 Nov 2023 14:44
Puan Temui Luhut di Singapura, Bahas Pemilu 2024
Puan Maharani dan Luhut Binsar Pandjaitan ( Dok Istimewa)

ERA.id -Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menemui Menteri Koordinator bidang Martim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan di Singapura pada Selasa (28/11) sore. Pertemuan itu berlangsung tepat dimulainya masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Melalui keterangan tertulisnya, Luhut yang sedang menjalani masa pemulihan itu mengaku, membahas banyak hal dengan Puan. Salah satunya terkait situasi politik jelang Pemilu 2024.

"Saya senang sekali menerima kunjungan Mbak Puan di tempat pemulihan saya hari ini. Kami membahas berbagai macam topik kebangsaan dan kami sepakat bahwa kepentingan rakyat kecil haruslah selalu menjadi yang utama, dan itu semua hanya bisa tercapai lewat persatuan seluruh anak bangsa," kata Luhut, dikutip pada Rabu (29/11/2023).

Dalam pembahasan mengenai isu politik, Luhut dan Puan sepakat bahwa persatuan dan perdamaian haruslah menjadi prioritas utama.

Di tengah masa kampanye, Luhut menilai, semua pihak memiliki tanggung jawab yang sama untuk memastikan bahwa kampanye berlangsung dalam kerangka saling menghormati dan menjunjung tinggi kepentingan bangsa.

"Saya dan Mbak Puan sepakat bahwa Pemilu ini haruslah berjalan dengan menyenangkan, dan meskipun kita semua memiliki pilihan yang berbeda-beda, tapi persatuan dan perdamaian haruslah selalu dijaga. Dan yang paling penting, kepentingan masyarakat haruslah menjadi yang utama," kata Luhut.

Selain membahas isu politik, Ketua DPR RI dan politisi senior Partaj Golkar itu juga membicarakan tentang peluang ekonomi baru untuk Indonesia, khususnya dalam aspek penangkapan dan penyimpanan emisi karbon menggunakan teknologi Carbon Capture and Storage (CCS).

Luhut juga menitipkan kepada Puan untuk mendukung program pelatihan Metode Gasing (gampang, asyik, dan menyenangkan), suatu inovasi pembelajaran matematika yang diciptakan dan dikembangkan oleh Profesor Yohanes Surya.

Metode ini memungkinkan siswa memahami operasi matematika seperti penjumlahan, perkalian, pengurangan, dan pembagian dalam waktu hanya dua minggu, telah sukses diimplementasikan di 55 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Sementara Puan hanya merespons dengan mendoakan Luhut segera pulih dan kembali beraktivitas seperti sedia kala.

"Yang paling utama adalah Pak Luhut sehat dan pulih seperti semula. Saya dan banyak masyarakat Indonesia mendoakan kesembuhan Pak Luhut," kata Puan.

Sebagai informasi, beberapa waktu sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga mengunjungi Luhut di Singapura.

Dalam beberapa kesempatan, Luhut kerap memberi sinyal mendukung pencapresan Prabowo pada Pilpres 2024.

Sementara Puan tercatat sebagai Ketua Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan Capres-Cawapres nomor urut tiga, Prabowo Subianto dan Mahfud MD.

Tags : Puan Luhut pdip
Rekomendasi