Golkar Santai Saja Lihat Luhut Ketemu Puan

| 22 Aug 2023 10:42
Golkar Santai Saja Lihat Luhut Ketemu Puan
Bertemunya Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dengan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

ERA.id - Bertemunya Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dengan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, direspons santai oleh Golkar.

Ketua DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengatakan, jelang pemilihan umum (pemilu) biasa terjadi pertemuan antarelite politik.

"Saya kira kan di dalam situasi dinamika menjelang pemilu sekarang ini, pertemuan-pertemuan pimpinan partai politik, antar elite politik, saya kira kan sangat sering terjadi," kata Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dikutip pada Selasa (22/8/2023).

Terkait isi pertemuan antara Puan dan Luhut, dia tak tahu pasti apa yang menjadi pembicaraan. Namun, Doli meyakini, kedua tokoh tersebut membahas soal persiapan Pemilu 2024.

Selain itu, keduanya tentu membicarakan soal masa depan bangsa dan negara. Menurutnya, topik tersebut biasa menjadi obrolan dalam pertemuan politik.

"Saya yakin pertemuan-pertemuan itu adalah pertemuan yang pasti membicarakan awalnya adalah bagaimana kita melakukan persiapan pemilu," kata Doli.

"Kemudian juga tujuan utamanya adalah tetap pada kepentingan bangsa dan negara. Itu saya kira yang pertama kali yang menjadi pembicaraan dari setiap pertemuan elite atau parpol," imbuhnya.

Di samping itu, tentunya akan ada pembicaraan politik. Namun yang mengetahui secara pasti isi pembicaraan hanya Puan dan Luhut.

"Tentu yang kedua pasti juga akan bicara tentang hal-hal politik lah ya, menyangkut soal pemilu. Apakah itu soal pilpres, dan seterusnya. Mungkin itu lah yang mungkin dibicarakan antara Pak Luhut dengan Bu Puan," ujar Doli.

Sebelumnya, Puan menginisiasi pertemuan dengan Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan pada akhir pekan lalu. Keduanya berdiskusi soal perkembangan politik dan ekonomi Indonesia. Apalagi Menko Marvest baru saja kembali dari perjalanan luar negeri untuk kepentingan investasi di Indonesia.

Puan menepis anggapan bahwa selama ini PDI Perjuangan seolah menutup jalur komunikasi. “Buktinya saya dan Pak Luhut bisa ketemuan seperti ini,” jawabnya.

Apa isi pertemuan antar keduanya terkait dua capres yang sedang berkontestasi? “Ada deh,” jawab Puan di akhir percakapan.

Rekomendasi