Jelang Debat KPU 12 Desember, Gibran: Mohon Doanya Semoga Lancar

| 01 Dec 2023 08:01
Jelang Debat KPU 12 Desember, Gibran: Mohon Doanya Semoga Lancar
Cawapres Prabowo, Gibran Rakabuming Raka. (Antara)

ERA.id - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyatakan telah siap untuk mengikuti debat perdana capres-cawapres 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan jadwal debat perdana pada 12 Desember 2023 mendatang. 

”Siap, mohon doanya semoga lancar,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo pada Kamis (30/11/2023). 

Ia mengaku telah melakukan persiapan yang matang menghadapi debat perdana dari KPU ini. Namun Gibran enggan mengungkap lebih lanjut apa saja yang dirinya persiapkan untuk debat ini. 

”Udah,” jawabnya singkat. 

Sebagai informasi, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sudah menyiapkan diri untuk menghadapi debat yang akan diselenggarakan KPU yang pertama pada 12 Desember 2023 mendatang. 

Rencananya akan ada lima sesi debat yang kesemuanya akan dilaksanakan di Jakarta. Tiap debat akan berselang sekitar dua pekan hingga jelang jadwal Pemilu. 

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan jadwal pelaksanaan debat calon wakil presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu Presiden/Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Untuk pelaksanaan debat, kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari, ada lima jadwal yang telah ditetapkan oleh lembaga penyelenggara pemilu ini.

Jadwal pelaksanaan debat pada tanggal 12 dan 12 Desember untuk menutup akhir tahun 2023, kemudian dilanjutkan pada tanggal 7 dan 14 Januari dan terakhir pada tanggal 4 Februari 2023.

"Ya, tanggal segitu," kata Hasyim. (Ant)

Rekomendasi