Iriana Disebut Sebagai Ibu Suri dan Jadi Bahan Perbincangan di Media Sosial, Gibran: Gosip, Jangan Dipercaya

| 20 Nov 2023 22:45
Iriana Disebut Sebagai Ibu Suri dan Jadi Bahan Perbincangan di Media Sosial, Gibran: Gosip, Jangan Dipercaya
Gibran Rakabuming (Amalia P/ ERA)

ERA.id - Ibu negara Iriana Joko Widodo disebut-sebut yang mendorong putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam pencapresan mendampingi Prabowo Subianto. Bahkan dikabarkan bahwa pencapresan ini merupakan keinginan dari Iriana.

Terkait hal ini capres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menepis anggapan tersebut. Saat ditemui di Balai Kota Solo, Gibran yang saat ini juga berstatus sebagai Wali Kota Solo ini menegaskan bahwa kabar yang menerpa ibundanya tersebut hanya sebatas gosip belaka.

"Enggak tuh, enggak. Yang tentang ibu, saya kira gosip saja. Nggak usah dibesar-besarkan," tegas Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin (20/11/2023).

Sementara kabar lain menyebut bahwa istrinya, Selvi Ananda kurang setuju dengan pencalonan Gibran. Ketidaksetujuan ini menyebabkan Selvi tak terlalu memberikan dukungan.

"Itu gosip aja. Denger dari mana, bingung aku. Jangan dipercaya, itu gosip aja," tepisnya.

Saat ditanya mengenai dukungan dari istri dan ibundanya, Gibran mengaku keduanya memberikan dukungan penuh. Ditanya lebih lanjut dukungan apa yang diberikan, Gibran menyebut keduanya memberikan dukungan secara doa.

"Dukungan dalam bentuk doa," katanya.

Kabar lainnya yang berhembus yakni mengenai ketidakharmonisan keluarga Jokowi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dikabarkan bahwa Iriana tidak suka dengan PDIP dan akhirnya menyuruh Gibran untuk maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Namun Gibran kembali menepis tuduhan tersebut dengan jawaban singkat.

"Suka-suka aja (dengan PDIP)," katanya.

Rekomendasi