Ketua TPN Arsjad: Ganjar Miliki Latar Belakang Seperti Jokowi Rajin Blusukan, Tidur di Rumah Rakyat

| 08 Dec 2023 20:46
Ketua TPN Arsjad: Ganjar Miliki Latar Belakang Seperti Jokowi Rajin Blusukan, Tidur di Rumah Rakyat
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TKN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid . (Dok. TPN Ganjar-Mahfud)

ERA.id - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TKN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid mengklaim, calon presiden (capres) nomor urut tiga memiliki prinsip yang sama dengan Presiden Joko Widodo. Sebab mereka sama-sama lahir dan memahami kesulitan rakyat.

Hal itu disampaikan saat menghadiri acara Program Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif (PROGRESIF) di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Jumat (8/12/2023).

"Dalam banyan hal, Mas Ganjar memiliki latar belakang dan prinsip nilai seperti Pak Jokowi," kata Arsjad.

Dia menyebut, salah satu kesamaan Ganjar dan Presiden Jokowi yaitu rajin blusukan. Bahkan menurutnya, selama kampanye, Ganjar tak sekedar menyapa masyarakat, tetapi juga tidur di rumah warga.

"Seperti Pak Jokowi, (Ganjar) rajin blusukan. Malahan saya katakan rajin blusukan plus. Sudah blusukan, tidur di rumah rakyat," kata Arsjad.

Dia menambahkan, gaya blusukan hingga tidur di rumah-rumah warga itu tak hanya dikerjakan oleh Ganjar saja. Tetapi juga oleh putra semata wayangnya, Alam Ganjar yang selama kampanye turut membantu pemenangan sang ayah.

"Mas Ganjar itu kalau sedang ke daerah-daerah, seperti saya katakan tadi, bersama rakyat. Bayangkan, bukan Mas Ganjar saja, Mas Alam pun tidur bersama rakyat, itu luar biasa," ucapnya.

Arsjad lantas menegaskan, pasangan Ganjar-Mahfud memiliki komitmen tak sekedar melanjutkan program-program pembangunan di era kepemimpinan Presiden Jokowi saja, apabila memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Tetapi juga akan melakukan percepatan pembangunan, terutama di bidang ekonomi untuk kesejahteraan rakyat.

"Mas Ganjar tidak hanya akan melanjutkan, tidak hanya melanjutkan. Lebih dari itu, Mas Ganjar akan melakukan percepatan dalam pembangunan ekonomi rakyat. Kita, relawan Progresif punya tujuan dan komitmen yang jelas sama dengan Mas Ganjar dan Prof Mahfud," pungkas ketua KADIN nonaktif itu.

Rekomendasi