Tak Anggap Kaesang Mengintil Ganjar ke Wonosobo, Ketua TPN: Namanya Juga Lagi Kampanye

| 21 Dec 2023 08:43
Tak Anggap Kaesang Mengintil Ganjar ke Wonosobo, Ketua TPN: Namanya Juga Lagi Kampanye
Kaesang beserta istrinya saat tiba di Jawa Tengah untuk blusukan (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyambangi Wonosobo, Jawa Tengah pada Senin (18/12). Sehari sebelumnya, Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo baru saja berkampanye di Wonosobo.

Merespons hal tersebut, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid tak merasa kegiatan kampanye Ganjar diikuti oleh Kaesang yang merupakan ketum parpol pengusung Prabowo-Gibran. Menurutnya wajar saja terjadi, apalagi saat ini masih masa kampanye.

"Enggak lah. Saya rasa ini semua lagi proses kampanye, jadi semuanya lagi mendatangi tempat-tempat (yang sama). Jadi kita melihatnya biasa-biasa saja," kata Arsjad di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2023).

Dia kembali menegaskan, tak mau menyimpulkan bahwa yang dilakukan Kaesang adalah kesengajaan mengikuti kampanye Ganjar.

"Saya tidak tahu mengintil. Intinya apa? Tempatnya di manapun ada, itukan tempat kampanye," kata Arsjad.

TPN Ganjar-Mahfud, kata Arsjad, hanya fokus untuk memenangkan Pilpres 2024. Terutama kegiatan blusukan hingga menginap di rumah warga yang dilakukan Ganjar setiap kegiatan kampanye.

"Jadi kita melihatnya fokus pada apa yang mau kita lakukan karena kita percaya bahwa Mas Ganjar seorang yang selalu melakukan blusukan, bahkan bukan hanya blusukan, beliau tidur di rumah rakyat, bersama masyarakat di kediaman mereka," kata Arsjad.

"Itu penting sekali. Nah itukan dikatakan rasa, roso kepada rakyat. Itu penting sekali, itu yang diutamakan oleh Mas Ganjar," pungkasnya.

Rekomendasi