Prabowo-Gibran Diyakini Dapat Wujudkan Harapan Anak Muda, Gimana Menurutmu?

| 09 Dec 2023 20:18
Prabowo-Gibran Diyakini Dapat Wujudkan Harapan Anak Muda, Gimana Menurutmu?
Gibran Rakabuming bersama Prabowo Subianto.

ERA.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta menilai Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka merupakan capres-cawapres yang dapat mewujudkan harapan dari kalangan muda.

Komandan Tim Fanta First Voters, Donan Abad Abdullah menilai generasi muda adalah sosok yang akan menentukan ke mana arah bangsa. Sebab dalam Pemilu 2024, pemilih muda memiliki suara mayoritas sebesar 54 persen.

"Bangsa kita mau dibawa ke mana, oleh siapa itu ada di tangan kita semua, ada di tangan Gen Z. Kurang lebih ada 54 persen dari 100 persen pemilih itu adalah pemilih muda, kemudian ada 40 persen dari pemilih muda itu adalah Gen Z," ujar Donan dalam acara diskusi "Menjahit Harapan dan Pesan Gen Z untuk Pemimpin Bangsa ke Depan" di Fanta Headquarters, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12/2023).

Donan menyebut sosok yang dapat menjawab segala kebutuhan anak muda adalah pasangan Prabowo-Gibran. Sebab, pasangan calon nomor urut dua ini menjadi satu-satunya pasangan yang benar-benar diwakili oleh kalangan muda.

"Kita harapkan Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa merepresentasikan anak muda, terlebih cawapres kita adalah anak muda," ucapnya.

Donan menilai pengalaman yang dimiliki Prabowo-Gibran juga sudah sangat tepat untuk menjawab tantangan ke depan. Apalagi, Prabowo memiliki histori selalu dikelilingi oleh orang-orang yang peduli terhadap kemajuan bangsa.

Wakil Komandan TKN Fanta, Sona Maesana menambahkan Gibran terbukti memiliki inovasi dan mengusung kemajuan. Putra Presiden Jokowi ini dinilai paham segala macam persoalan dan mampu mengatasinya dengan baik.

Gibran dikatakannya semakin lengkap ketika didampingi oleh Prabowo. Sebab, Ketua Umum Partai Gerindra ini adalah salah satu negarawan yang berjiwa besar dan mau merangkul generasi muda.

"Kita lihat di sini, Bapak Prabowo memberikan kesempatan kepada anak muda. Buktinya apa, orang-orang di sekeliling beliau, di TKN Fanta itu jumlahnya tim anak mudanya paling besar. Jadi kita benar-benar diberi kesempatan untuk berkarya dan berkontribusi," ucap Sona.

Melengkapi, praktisi komunikasi kublik Ipang Wahid menilai adanya dukungan anak muda kepada pasangan Prabowo-Gibran adalah keputusan yang tepat dan rasional.

Sebab, Prabowo-Gibran menjadi satu-satunya pasangan yang telah terbukti merepresentasikan kalangan muda. Sehingga, sejumlah persoalan yang dihadapi anak muda akan lebih dipahami dan dimengerti oleh pasangan ini.

"Saya melihatnya, justru dukung Prabowo-Gibran itu karena idealis. Maksudnya, idealis itu berasal dari rasional yang kuat, kalau misalnya emosional itu kan pasti akan ngikutin yang lain. Ini udah paling jelas, coba dilihat dari enam orang capres dan cawapres yang merepresentasikan umur di bawah 40 siapa? Artinya itu sudah sebuah alasan yang kuat," ujar Ipang.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) UIN Jakarta, M. Abid AI Akbar menyebut Indonesia bisa menjadi negara maju jika pemimpin bangsa mau memperjuangkan sejumlah persoalan yang dihadapi kalangan muda.

Abid menyoroti masalah lapangan pekerjaan hingga krisis lingkungan berpotensi menjadi ancaman di masa yang akan datang. Ia menilai capres dan cawapres yang terpilih kelak harus bisa menjawab persoalan tersebut.

"Untuk mencapai Indonesia emas 2045, tahapan yang konkret adalah, pertama kita tidak punah terlebih dahulu. Gen Z ini jangan sampai punah," kata Abid.

Rekomendasi