Petani di Bojonegoro dan Rembang Dukung Prabowo-Gibran, Dianggap Paling Mengerti Petani

| 15 Dec 2023 15:13
Petani di Bojonegoro dan Rembang Dukung Prabowo-Gibran, Dianggap Paling Mengerti Petani
Capres Prabowo dan cawapres, Gibran. (Antara)

ERA.id - Pasangan calon (Paslon) calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dinilai dapat menyejahterakan hidup petani.

Koordinator Petani Bojonegoro, Risqon menjelaskan Prabowo pernah menjadi Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Oleh karena itu, Ketua Umum Partai Gerindra ini dinilai dapat meningkatkan nasib petani dan memiliki keterampilan untuk mengubah petani Indonesia menjadi lebih canggih dan kekinian.

"Kami juga mempunyai keyakinan bahwa Pak Prabowo dan Mas Gibran dapat membawa petani ke era yang lebih modern dan lebih maju lagi dari sebelum-sebelumnya," ujar Risqon kepada wartawan, Jumat (15/12/2023).

Risqon menambahkan Prabowo-Gibran juga sadar akan kebutuhan petani dan merupakan calon pemimpin yang paling mengerti petani. Program Prabowo-Gibran dia sebut didukung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, ke depan akan dilakukan penyempurnaan terhadap skema kartu tani. Pasokan insektisida, benih, dan pupuk yang lancar kepada petani akan terjamin melalui kemitraan yang ideal dan saling melengkapi ini.

Diketahui di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, ribuan petani yang tergabung dalam Gerakan Petani Merdeka menyatakan dukungannya terhadap Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tani Merdeka Rembang, Moh Haris Usman menyatakan para petani optimis terhadap kemampuan pasangan ini dalam menyelesaikan permasalahan besar yang mereka hadapi, termasuk kondisi irigasi dan hambatan penyediaan pupuk bersubsidi.

"Para petani di Rembang menghadapi tantangan serius terkait masalah irigasi yang berdampak pada kekeringan di wilayah Rembang, kami yakin pasangan Prabowo-Gibran mampu memberikan solusi konkret dan berkelanjutan untuk mengatasi masalah ini," kata Moh Haris Usman.

Rekomendasi