Perdana Kampanye di Jateng sebagai Capres, Ganjar Pranowo: Saya Kangen

| 17 Dec 2023 16:00
Perdana Kampanye di Jateng sebagai Capres, Ganjar Pranowo: Saya Kangen
Ganjar Pranowo (Dok: ERA/Gabriella Thesa)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo untuk pertama kalinya berkampanye di Jawa Tengah yang digadang sebagai daerah lumbung suaranya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dia mengawali kampanyenya di Jawa Tengah dengan menyambangi Pondok Pesantren Darussalam Timur, Gunungpiring, Muntilan, Magelang pada Minggu (17/12/2023). 

"Saya menyampaikan terima kasih. Setelah saya pensiun dari gubernur Jawa Tengah, saya belum berkeliling lagi," kata Ganjar. 

Setelah tak lagi menjabat sebagai gubernur, dia mengaku rindu dengan Jawa Tengah, daerah yang pernah dipimpinnya selama 10 tahun. 

"Dan hari ini saya mulai keliling lagi ke Jawa Tengah untuk bertemu dengan banyak masyarakat. Kangen. Kangen melihat Jawa Tengah dan hari ini saya sowan kepada panjenengan untuk bersilaturahmi," ucap Ganjar. 

Ditemui usai acara, dia mengaku tak ada alasan khusus memulai kampanyenya di Jawa Tengah dengan mengunjungi Magelang. Sebab sebelumnya dia harus menghadiri acara di Universitas Gajah Mada (UGM) di Yogyakarta. 

Setelah dari Magelang, rencananya Ganjar akan meneruskan kampanyenya di Wonosobo. 

"Sebenarnya bisa dimulai dari manapun ya, tapi kebetulan tadi ada acara di Jogja maka kita geser ke sini abis ini nanti ada di Wonosobo," ucapnya. 

Secara khusus, politisi PDI Perjuangan itu menegaskan, masyarakat Jawa Tengah punya tempat khusus untuknya. Sebab, mereka lah yang mendukungnya selama dua kali pemilihan gubernur Jawa Tengah. 

"Karena beberapa waktu lalu setidaknya dua kali pilgub, mereka semua orang orang yang mendukung saya. Jadi hari ini kami bersilaturahmi kembali, bisa bertemu bisa berjumpa, bisa bercerita dan tentu ceritanya sekarang sedikit melebar karena dulu bicara Jawa Tengah, sekarang bicara Indonesia, agar mereka semuanya juga siap," kata Ganjar.

Rekomendasi