Isu Ekonomi Digital Jadi Salah Satu Tema Debat Cawapres, Cak Imin Ngaku Tertantang dengan Gibran

| 22 Dec 2023 10:44
Isu Ekonomi Digital Jadi Salah Satu Tema Debat Cawapres, Cak Imin Ngaku Tertantang dengan Gibran
Muhaimin Iskandar (Antara)

ERA.id - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku cukup tertantang menghadapi Cawapres nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka dalam debat kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang digelar pada Jumat (22/12) besok.

Bukan tanpa alasan, menurutnya, tema debat besok terkait ekonomi, khususnya ekonomi digital merupakan topik yang paling dikuasi oleh Gibran.

"Ya memang, Mas Gibran punya pengalaman wali kota. Tentu dia sudah lebih siap ya mejadi bagian dari penampilan Mas Gibran, itu juga tantangan buat saya," kata Cak Imin di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2023).

Dia juga mengakui cukup berhati-hati berhadapan dan adu gagasan dengan Gibran saat debat besok. Rekam jejak putra sulung Presiden Joko Widodo di bidang ekonomi patut diperhitungkan.

"Kita tahu, Mas Gibran punya rekam jejak pengusaha sukses. Mas Gibran juga punya pengalaman jadi wali kota yang berhasil. Tentu mas Gibran punya kekuatan yang harus kita juga hati-hati," ucapnya.

Meski begitu, dia juga cukup memperhitungkan penampilan Cawapres nomor urut tiga, Mahfud MD. Menurut Ketua Umum PKB itu, baik Gibran maupun Mahfud sama-sama membuatnya deg-degan menghadapi debat besok

"Sama-sama deg-degan, mereka orang-orang berpengalaman," ucap wakil ketua DPR RI itu

Rekomendasi