Gibran Tanya SGIE ke Cak Imin, Direktur TPN Andi Widjajanto Sempat Kira "Sego Gurih Ingkung Enak"

| 23 Dec 2023 21:33
Gibran Tanya SGIE ke Cak Imin, Direktur TPN Andi Widjajanto Sempat Kira
Gubernur Lemhanas, Andi Widjajanto. (Antara)

ERA.id - Direktur Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Andi Widjajanto berkomentar soal pertanyaan calon wakil presiden Gibran Rakabuming ke Muhaimin Iskandar tentang State of the Global Islamic Economy (SGIE). Ia berkelakar mengira itu makanan halal "temannya" sego pecel.

"Ya tentang tadi terminologi atau singkatan yang disampaikan dan tidak bisa dipahami oleh paslon yang lain. Sebaiknya memang moderator memberikan kesempatan untuk itu dijelaskan. Kalau tidak maka rakyat tidak mendapatkan kesempatan mendapatkan debat yang berkualitas," kata Andi di Menteng, Jakarta, Sabtu (23/12/2023).

Ia menyebut akibat pertanyaan tersebut, Cak Imin juga kehilangan waktu sekitar hampir 2 menit. Ia pun mengakui saat mendengar SGIE yang terbayar nasi gurih Jogja.

"SGIE coba ditanya sego gurih ingkung enak, itu ada mak cemplung ada mbok demang. Itu ada nasi gurih santan pakai ayam goreng disingkatnya SGIE, sego gurih ingkung enak. Ya temen-temennya SGPC-lah. Kalau temen-temen mungkin lebih paham SGPC yang deket UGM yang sego pecel ya," katanya.

Andi berkelakar sempat mengira Gibran ingin mempromosikan kulier halal baru.

"Di Jogja ada mbak cemplung atau mbok demang itu untuk orang yang sering blusukan cari kuliner di Jogja ada. Itu yang SGIE untuk saya benar-benar SGIE untuk saya yang dekat dekat dengan SGPC kan itu disebutnya SGIE. Saya beberapa kali makan SGIE itu," katanya.

Rekomendasi