Ngaku Gak Pingin Nyaleg Dapil 1 Surabaya-Sidoarjo, Ahmad Dhani Sebut dirinya Disuruh Partai Gerindra

| 24 Dec 2023 17:07
Ngaku Gak Pingin Nyaleg Dapil 1 Surabaya-Sidoarjo, Ahmad Dhani Sebut dirinya Disuruh Partai Gerindra
Ahmad Dhani Caleg Disuruh Partai Gerindra (Dok. Era.id/Sachril)

ERA.id - Ahmad Dhani, artis sekaligus musisi senior Band Dewa 19 mendaftarkan dirinya kembali menjadi anggota calon legislatif (Caleg) DPR RI dapil 1 Surabaya-Sidoarjo.

"Teman-teman tahu, saya ditetapkan sebagai DCT nama saya disitu. Hari ini saya jumpa pers positif ikut pencalegan di Dapil Surabaya-Sidoarjo. Sama persis ketika saya waktu jadi caleg dapil yang sama 2019," kata Ahmad Dhani, saat konferensi persi di Rumah Pemenangan, Hesdon Estate, Jalan Ngagel Timur Surabaya, Sabtu (23/12/2023).

Ahmad Dhani pun mengaku bahwa sebenarnya dirinya tidak ingin menjadi Caleg kembali di Surabaya. Namun, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra menyuruh dirinya untuk kembali Caleg di dapil yang sama.

"Jadi bukan saya pingin nyaleg di Surabaya. Karena saya sudah tergabung dalam partai sejak 2016 layak disebut petugas partai. Jadi ditugasi nyaleg di Surabaya ini keputusan DPP Pusat Gerindra," ujarnya.

"Yang perlu digarisbawahi, ini keinginan partai. Bukan saya. Saya ndak kepingin nyaleg sebenarnya," lanjutnya.

Ia pun menceritakan sejarahnya bersama partai Gerindra pada 2014 lalu saat dirinya mendukung Pencalonan Pilpres Prabowo-Hatta. Ia tak ingin mencalonkan diri kecuali dicalonkan oleh partai. Bahkan, ia sempat menolak tawaran sebagai Calon Wali Kota Surabaya pada 2015 lalu.

"Saya menolak (Pilwali Surabaya). Ternyata yang dicalonkan Prabowo jad Ridwan Kamil,  Ahok sampai Anies Baswedan. Saat ini saya disuruh nyalon. Sebelumnya 2019 saya nyaleg tapi gabisa karena ada di Medaeng (Rutan) dan Copinang. Tahun ini alhamdulillah saya ada di luar, saya ingin mengabarkan ke penggemar saya. Saya ditugasi partai nyaleg di dapil Surabaya Sidoarjo," jelasnya.

Oleh karenanya, Ahmad Dhani pun membuat tempat untuk jadi posko pemenangan dirinya sebagai Caleg sekaligus Prabowo-Gibran, di Surabaya.

"Ini adalah rumah pemenangan saya disini rumah pemenangan Ahmad Dhani. Seperti kita lihat posisi poster baliho saya Ahmad Dhani dan Prabwoo Gibran disini smpai 2024. Ini saya dipinjami relawan untuk jadi rumah posko dari Ahmad Dhani.

Lebih lanjut Ahmad Dhani menambahkan, dirinya akam menetap sementara di Surabaya hingga hari pemungutan Pemilu pada Februari 2024 nanti.

"Saya akan di Surabaya sampai 14 Februari 2024, saya disini untuk lihat penghitungan suara. Saya akan ke Jakarta atau luar kota kalau ada show. Kalau ndak ada show saya di Surabaya. Meski saya gak pingin nyalon dan dicalonkan tapi saya tetap punya tanggung jawab berkampanye dan sukses dalam pencalegan ini," pungkasnya.

Rekomendasi