TKN Duga Bawaslu Jakpus 'Main Politik' karena Panggil Gibran untuk Diklarifikasi soal Bagi Susu di CFD

| 03 Jan 2024 13:52
TKN Duga Bawaslu Jakpus 'Main Politik' karena Panggil Gibran untuk Diklarifikasi soal Bagi Susu di CFD
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman. (Sachril Agustin/ ERA)

ERA.id - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Habiburokhman menduga Badan Pengawas Pemilihan Umum Jakarta Pusat (Bawaslu Jakpus) bermain politik.

Dugaan ini dia sampaikan karena Bawaslu Jakpus memanggil Gibran untuk diklarifikasi perihal bagi-bagi susu saat car free day (CFD) di Jakpus, beberapa waktu lalu.

"Yang kami rasakan ya, kami mendapatkan masukan dari masyarakat, ada apalagi? Apakah ada indikasi, apakah ada kemungkinan teman-teman ada oknum di sini yang bermain politik, gitu lho. Ingin menyudutkan dan lain sebagainya," kata Habiburokhman di kantor Bawaslu Jakpus, Rabu (3/1/2024).

Meski begitu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menyebut pihaknya akan berprasangka baik terhadap Bawaslu Jakpus. Dia lalu menyebut putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini sebentar lagi akan tiba di kantor Bawaslu Jakpus. Pasangan Prabowo Subianto ini disebutnya adalah orang yang taat hukum.

Sebelumnya, cawapres Gibran buka suara soal Bawaslu Jakpus yang akan memanggilnya terkait dugaan pelanggaran membagi-bagikan susu saat CFD.

Gibran menyebut akan menindaklanjuti aturan tersebut. "Ya nanti akan kami tindaklanjuti," katanya saat ditemui usai menghadiri rapat Paripurna DPRD Kota Solo, Rabu (27/12/2023).

Ketua Bawaslu Jakpus, Christian Nelson Pangkey sebelumnya menyatakan akan memanggil semua pihak yang terlibat dalam acara tersebut.

Rekomendasi