Viral Anies Dipeluk dan Dicium Paksa Simpatisan hingga Tersungkur, Pengawal Langsung Tegur

| 05 Jan 2024 15:34
Viral Anies Dipeluk dan Dicium Paksa Simpatisan hingga Tersungkur, Pengawal Langsung Tegur
Calon presiden Anies Baswedan (Tangkapan layar)

ERA.id - Viral video beredar calon presiden Anies Baswedan "diserang" orang tak dikenal saat rangkaian kampanye di Tasikmalaya. Momen tersebut diunggah akun Twitter X @never_alonely. Video diawali dengan kerumunan orang yang menunggu kehadiran Anies.

Kerumunan orang tersebut mengabadikan momen kehadiran Anies dengan ponsel masing-masing. Lalu tampak sejumlah pria yang mengawal dan meminta orang untuk memberikan jalan bagi Anies.

Saat Anies semakin mendekat di tengah kerumunan, makin banyak warga yang ingin meminta bersalaman dan melambaikan tangan sambil memanggil nama Anies. Anies pun tersenyum dan menyalami mereka satu per satu.

Lalu tiba-tiba dari arah depan ada seorang pria memakai topi putih yang merangkul Anies dengan tangan kirinya. Pria tersebut nampak seperti ingin mencium pipi Anies hingga Anies membungkuk. Tapi aksinya langsung direspons dengan cepat oleh ajudan yang mendampingi Anies. Saat melakukan aksi tersebut, pria bertopi putih nampak sedikit tersenyum.

Lebih lanjut dalam potongan video lainnya, pria bertopi putih tersebut ditegur oleh seseorang yang dalam narasi video disebut sebagai pengawal Anies.

"Saya pengawal dari Pak Anies, kecintaan bapak, dedikasi bapak, antusias bapak ke Pak Anies, saya tidak menyalahkan, tapi tindakan yang bapak perbuat tadi membahayakan keselamatan Pak Anies," kata pengawal Anies.

Seseorang yang diduga pengawal Anies mengatakan wajar dengan tindakannya terhadap pria bertopi putih yang ingin melindungi Anies. Ia menyebut Anies sampai tersungkur. Padahal, sebenarnya boleh saja mengajak Anies berfoto bersama.

Pria bertopi putih tersebut merespons sikap pengawal Anies mulanya hanya dengan mengangguk sambil merespon dengan sedikit pernyataan. Ia kelihatan kesulitan berbicara.

"Saya ngerti. Betul, memang betul. Saya tanggung jawab," kata pria bertopi putih seperti video yang diunggah di akun X @QianzyZ, dikutip Jumat (5/1/2024).

Pengawal Anies pun meminta maaf kepada bapak tersebut. Pria bertopi putih malah menjawab ia selama dua minggu tidak pernah tidur. Lalu ia terlihat mengeluarkan suara menangis tanpa mengeluarkan air mata.

Rekomendasi