Rajin Kampanye di Jateng, Ganjar Perkuat Konsolidasi Biar Tak Kecolongan

| 10 Jan 2024 10:14
Rajin Kampanye di Jateng, Ganjar Perkuat Konsolidasi Biar Tak Kecolongan
Ganjar Pranowo (Dok. TPN)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo nyaris satu bulan terakhir berkeliling ke Jawa Tengah untuk berkampanye.

Ganjar mengaku, selain karena sudah cukup lama tak ke Jawa Tengah selepas masa jabatannya sebagai gubernur. Selain itu juga sekaligus mengonsolidasikan kekuatan untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Sebenarnya saya agak lama tidak ke Jawa Tengah. Maka ketika kemarin teman-teman Jawa Tengah menyampaikan, 'Pak Ganjar kapan ke sini?', nah kami konsolidasikan kekuatan," kata Ganjar di Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (9/1/2024).

Politisi PDI Perjuangan itu menegaskan, Jawa Tengah merupakan daerah yang mendapatkan julukan kandang banteng, sekaligus merupakan basis suaranya.

Oleh karenanya, konsolidasi harus diperkuat. Supaya tidak kecolongan dari pihak lain.

"Karena ini rumah kami. Maka kami ingin betul-betul rumah kami dijaga, rumah kami utuh, kadernya semua standby," kata Ganjar.

"Biar mereka rapih, mereka terkonsolidasi dengan baik, dan gerakannya sistematis. Gitu saja, sehingga mereka tidak akan terganggu dengan isu-isu yang ada di luar," imbuhnya.

Sebagai informasi, sejak 17 Desember 2024, Ganjar rajin bolak balik berkampanye di Jawa Tengah. Diawali mulai dari Muntilan, Magelang, dan Wonosobo.

Setelah itu, dia juga menyambangi Semarang, Purwokerta, Banyumas, Brebes, serta Tegal.

Rekomendasi