Ditanya Terkait Isu Pemakzulan Jokowi, Gibran: Ya Monggo Saja

| 11 Jan 2024 20:23
Ditanya Terkait Isu Pemakzulan Jokowi, Gibran: Ya Monggo Saja
Gibran Rakabuming (Antara)

ERA.id - Calon Wakil Presiden nomor urut 2 yang sekaligus putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menanggapi adanya isu terkait pemakzulan Presiden Joko Widodo. Terkait hal ini, Gibran menyerahkan sepenuhnya pada masyarakat.

Isu terkait pemakzulan Joko Widodo ini muncul karena Presiden Jokowi dinilai cawe-cawe dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal ini karena beberapa kali Jokowi menanggapi tentang proses Pilpres yang sedang berlangsung.

”Ya monggo,” kata Gibran saat ditanya terkait adanya wacana terkait pemakzulan Jokowi.

Gibran menyatakan jika ada masukan dari warga dan evaluasi terhadap pemerintahan yang saat ini, semua ditampung. ”Kalau ada masukan dari warga, evaluasi, kami tampung,” katanya.

Terkait adanya penilaian bahwa Jokowi ikut campur dalam proses Pilpres 2024, Gibran menyerahkan sepenuhnya pada masyarakat yang menilai. ”Ya itu biar warga yang menilai,” katanya.

Sebagai informasi, muncul isu pemakzulan atau impeachment terhadap Jokowi. Wacana ini muncul karena Jokowi dinilai terlalu cawe-cawe dalam proses Pilpres 2024. Di sisi lain putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka turut ikut dalam proses ini sebagai calon wakil presiden.

Rekomendasi