Sebut Lampung Salah Satu Basis Suara di Pulau Sumatera, Ganjar Siapkan Pasukan Jaga TPS

| 23 Jan 2024 11:30
Sebut Lampung Salah Satu Basis Suara di Pulau Sumatera, Ganjar Siapkan Pasukan Jaga TPS
Ganjar menggelar kampaye akbar bertajuk 'Hajatan Rakyat' di Lapangan Expo, Lampung Selatan, Senin (22/1/2024). (Gabriella/ERA.id)

ERA.id - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menyebut Provinsi Lampung salah satu basis suaranya yang terkuat di Pulau Sumatera.

Dia mengaku sudah mengerahkan pasukan untuk menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lampung agar suaranya tak tergerus pada 14 Februari 2024 mendatang.

Sebagai informasi, Ganjar menggelar kampaye akbar bertajuk 'Hajatan Rakyat' di Lapangan Expo, Lampung Selatan, Senin (22/1/2024).

Massa yang datang tak terlalu banyak jika dibandingkan 'Hajatan Rakyat' perdana di Kota Bandung, Jawa Barat dan Sidoarjo, Jawa Tengah. "Lampung ini salah satu yang di Sumatera sangat kuat," kata Ganjar kepada wartawan.

Dia juga mengklaim, kerja sama antarpartai politik pendukungnya sangat kuat. Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud di Lampung  bahkan sudah menyiapkan target perolehan suara.

Hanya saja, Ganjar enggan membeberkan lebih jauh berapa persen target suara di Lampung. "Targetnya sudah disiapkan oleh TPD, disiapkan oleh DPD (PDI Perjuangan dan partai politik pengusung lainnya), nanti tanya sama mereka," ucapnya.

Lebih lanjut, mantan gubernur Jawa Tengah itu menambahkan, secara khusus dia menyosialisasikan cara mencoblos untuk memenangkannya pada 14 Februari 2024 mendatang, saat berkampanye di Lampung.

Dia juga menyampaikan sudah menyiapkan pasukan sebagai saksi saat pemungutan suara berlangsung di setiap tempat pemungutan suara (TPS). Hal itu untuk mencegah kecurangan.

"Kami akan menyiasati cara-cara kalau mereka kemudian melihat kecuaran. Siasat kami adalah menjaga dari TPS sampai atas, sampai rekap terakhir. Dan tentu saja sistem inilah publik harus ikut mengawasi semua," ucapnya.

Rekomendasi