Ahok Mundur dari Komut Pertamina dan Dukung Ganjar, Charles Honoris: Sosok Berintegritas

| 04 Feb 2024 08:46
Ahok Mundur dari Komut Pertamina dan Dukung Ganjar, Charles Honoris: Sosok Berintegritas
Ahok. (Setkab)

ERA.id - Direktur TPN Ganjar-Mahfud, Charles Honoris merespons mundurnya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari jabatan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Charles menganggap Ahok sebagai sosok yang berintegritas sehingga tidak mungkin menggadaikan idealismenya.

"Beliau tidak mungkin menggadaikan integritas dan idealismenya hanya untuk sekedar mendukung paslon tertentu," ujar Charles dalam acara Gerak Jalan Sehat bertajuk "Penguin Fun Walk" di Jakarta Utara, Sabtu (3/2/2024) kemarin.

Charles yakin bahwa keberpihakan Ahok kepada Capres 3, Ganjar Pranowo, menunjukkan mantan Gubernur Jawa Tengah itulah sosok yang pantas memimpin rakyat Indonesia.

"Dukungan Pak Ahok kepada Mas Ganjar menunjukkan bahwa Paslon 03 memang paling layak memimpin Indonesia," ujarnya.

Ahok diketahui mundur dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Lewat akun media sosialnya, Ahok mengaku telah menyampaikan surat pengunduran dirinya pada Jumat (2/2/2024) kemarin.

Alasan pengunduran dirinya sebagai Komut Pertamina lantaran politisi PDI Perjuangan itu, ingin berkampanye mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud.

Diketahui, acara gerak jalan sehat itu juga dihadiri Ganjar Pranowo,Ketua DPR RI Puan Maharani dan ketua TPN Arsjad Rasjid. Acara jalan sehat bertajuk "Penguin Fun Walk" itu dimulai dari Rusunawa Muara Baru dan selesai di Taman Waduk Pluit, Jakarta Utara. Gelaran itu disambut baik oleh warga sekitar Pluit dan dihadiri oleh ribuan massa.

Rekomendasi