Timnas AMIN: Sudah 15 Juta Orang Akses Tiket Kampanye Akbar

| 08 Feb 2024 16:32
Timnas AMIN: Sudah 15 Juta Orang Akses Tiket Kampanye Akbar
Kapten Timnas AMIN, Muhammad Syaugi Alaydrus. (Antara)

ERA.id - Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) mengatakan, sudah sekitar 15 juta orang yang mengakses tiket kampanye akbar calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1. Hal itu disebut menunjukkan animo masyarakat yang ingin hadir dalam kegiatan di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (10/2/2024) tersebut.

"Sampai pagi ini sudah 15 juta (akses tiket kampanye akbar). Itu menunjukkan apa? Animo masyarakat ini pengen hadir di JIS," kata Kapten Timnas AMIN, Muhammad Syaugi Alaydrus, Kamis (8/2/2024).

Syaugi mengungkapkan, JIS memiliki kapasitas untuk menampung sebanyak 92 ribu orang. Rinciannya, yakni 82 ribu tempat duduk di tribun, dan 10 ribu orang di area lapangan yang sudah dilapisi penutup rumput untuk mencegah kerusakan.

Dia menyebut, jika kapasitas tersebut telah terpenuhi, maka pihaknya akan menutup pintu masuk lapangan JIS. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan publik yang hadir.

"Kalau itu sudah dipenuhi, untuk keamanan dan kenyamanan akan ditutup. Supaya orang tidak masuk lagi, kalau enggak nanti bagaimana, enggak bisa nyaman nanti," ujar dia.

Syaugi menambahkan, bagi masyarakat atau pendukung yang tak bisa masuk ke JIS tetap bisa mengikuti kegiatan yang berlangsung. Sebab, Timnas AMIN juga menyediakan layar besar di area luar JIS 

Dia menyebut, masyarakat yang tak bisa hadir di JIS juga tetap dapat menikmati kampanye AMIN dari sejumlah titik yang disediakan dan disertai panggung kecil.

"Jika di luar JIS sudah penuh akan di tempat yang lain bisa di Kemayoran itu Benyamin Sueb, atau Danau Sunter ya. Kita sudah berkoordinasi dengan kepolisian akan membantu kita, Dishub pemerintahan provinsi DKI juga membantu kita. Tempat parkir disiapkan walaupun tidak besar. Nanti bagian keamanan akan menjelaskan hal tersebut," jelas Syaugi.

Rekomendasi