Cegah Bentrok Antar Pendukung Paslon, Timnas AMIN Siapkan Tanda Khusus

| 08 Feb 2024 18:25
Cegah Bentrok Antar Pendukung Paslon, Timnas AMIN Siapkan Tanda Khusus
Timnas AMIN (Dok: instagram/aniesbaswedan)

ERA.id - Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) tidak mempermasalahkan Jakarta menjadi tempat pelaksanaan kampanye akbar dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Sabtu (10/2/2024). Timnas AMIN bahkan sudah menyiapkan tanda khusus untuk mencegah bentrok antar pendukung paslon.

Menurut Timnas AMIN, penetapan lokasi kampanye akbar ini sudah sesuai berdasarkan kesepakatan yang dirapatkan oleh KPU.

Diketahui, paslon nomor urut 1 Anies-Muhaimin akan menggelar kampanye akbar di JIS. Sementara itu, paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal melaksanakan kegiatan serupa di Gelora Bung Karno (GBK).

"Jadi ya sudah kita terima itu, jadi kita enggak perlu permasalahkan lagi," kata Kapten Timnas AMIN, Muhammad Syaugi Alaydrus, Kamis (8/2/2024).

Syaugi mengatakan, pihaknya bakal lebih fokus untuk mempersiapkan seluruh keperluan yang dibutuhkan saat pelaksanaan kampanye akbar di JIS. Dia menyebut, pihak kepolisian juga telah menyiapkan langkah preventif untuk mencegah massa pendukung kedua paslon tidak saling bentrok.

"Saya yakin kepolisian sudah menyiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi agar kedua massa ini tidak saling beradu. Sekarang sudah semakin cerdas, semakin baik, artinya kita bertemu," ujar dia.

Syaugi menambahkan, pihaknya juga menyediakan atribut khusus bagi massa pendukung AMIN. Hal ini bertujuan untuk menjadi pembeda dengan simpatisan paslon lain dan mencegah terjadinya bentrok.

"Makanya 01 pakai ini (tali pita bendera Indonesia). Ini massa 01 pakai ikat merah putih," jelas Syaugi.

Dia mengungkapkan, Timnas AMIN juga akan menyediakan videotron atau layar besar di luar area JIS. Upaya ini dilakukan untuk memfasilitasi para simpatisan yang tidak bisa masuk ke lapangan JIS.

"Di luar kita sediakan videotron cukup besar ada tiga. Jadi tetap bisa menikmati acara di dalam," jelas dia.

Lebih lanjut, Timnas AMIN nantinya juga menyediakan toilet portabel dan 10 posko kesehatan di area JIS.

Rekomendasi