Anies Imbau Masyarakat Siapkan Enam Starter Pack untuk Ikut Kampanye Akbar di JIS Besok

| 09 Feb 2024 14:45
Anies Imbau Masyarakat Siapkan Enam Starter Pack untuk Ikut Kampanye Akbar di JIS Besok
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. (ANTARA/HO-Timnas AMIN)

ERA.id - Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bakal menggelar kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (10/2/2024). Anies pun mengingatkan masyarakat maupun pendukungnya yang ingin hadir dalam kegiatan tersebut untuk menyiapkan sejumlah perlengkapan.

"Inilah starter pack yang harus kita siapkan sama-sama untuk perjalanan dan untuk kegiatan di JIS, hari Sabtu 10 Februari 2024," kata Anies dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Jumat (9/2/2024).

Pertama, kata dia, masyarakat perlu membawa kantong sampah. Kedua, menyiapkan jas hujan atau payung.

"Ketiga, bawa makanan, minuman untuk diri sendiri, dan kalau mau bawa ekstra, bagus. Untuk nanti diberikan pada yang lain, barangkali malah bisa bertukar makanan dan minuman dengan teman-teman yang dijumpai di sana," ujar Anies.

Keempat, masyarakat diimbau untuk membawa botol minum sendiri. Kelima, publik juga dipersilakan membawa spanduk maupun poster yang berisi gagasan perubahan,  pesan-pesan yang positif, memiliki prinsip adab, dan etika yang baik.

"Keenam, jangan lupa bawa alat tulis, spidol khususnya. Untuk apa? Nanti akan ada tempat di mana teman-teman bisa menuliskan gagasan, menuliskan testimoni, menuliskan harapan. Siapkan spidolnya, bawa dari rumah," jelas Anies.

"Itulah starter pack yang perlu dibawa untuk kegiatan di JIS besok. Sampai jumpa di JIS," sambungnya.

Sebelumnya, Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) mempersilakan masyarakat untuk hadir dalam kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 di JIS. Publik diminta tidak perlu menghiraukan persoalan tiket. Sebab, kegiatan ini gratis.

"Kita enggak perlu mempermasalahkan tiket, yang penting datang ya. Datang lebih pagi lebih baik," kata Kapten Timnas AMIN, Muhammad Syaugi Alaydrus, Kamis (8/2/2024).

Syaugi menjelaskan, tiket yang disediakan melalui laman goers.co/kumpulakbar hanya sebagai bentuk manajemen massa. Dia mengatakan, hal ini dilakukan untuk mengukur animo masyarakat dan memberikan kesempatan bagi yang memilih tempat duduk.

"Pemegang tiket diberikan kesempatan untuk masuk stadion lebih awal. Dan dibatasi hingga pukul 06.30 WIB," jelas dia.

Dia menambahkan, kursi yang tersedia di dalam JIS sebanyak 82 ribu bangku. Sedangkan di tengah lapangan mampu menampung sekitar 10 ribu orang.

"Tempat bukan hanya di dalam JIS. JIS itu seat-nya hanya 82.000 yang duduk. Kemudian di lapangannya itu yang sudah ditutup grass cover itu bisa 10.000. Jadi (total kapasitas di dalam JIS) 92.000 (orang)," ungkap Syaugi.

Syaugi menyebut, jika kapasitas itu telah terpenuhi, maka Timnas AMIN bersama pihak keamanan akan menutup pintu masuk JIS. Namun, ia memastikan, masyarakat yang berada di luar area JIS tetap bisa mengikuti kegiatan yang berlangsung. Sebab, nantinya disediakan tiga unit videotron atau layar besar.

"Kalau itu sudah dipenuhi untuk keamanan dan kenyamanan akan ditutup. Supaya orang tidak masuk lagi, kalau enggak nanti bagaimana, enggak bisa nyaman nanti," ujar Syaugi.

Rekomendasi