Ini Alasan Anies Pilih JIS Jadi Lokasi Kampanye Akbar

| 10 Feb 2024 14:47
Ini Alasan Anies Pilih JIS Jadi Lokasi Kampanye Akbar
Suasana kampanye di JIS (Instagram)

ERA.id - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menggelar kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2/2024). Anies menyebut, lokasi ini dipilih lantaran JIS merupakan mahakarya yang dibangun oleh orang-orang Indonesia.

"Tempat ini dipilih karena ini adalah mahakarya yang dibangun 100 persen oleh keringat orang-orang Indonesia yang dilahirkan oleh ibu-ibu Indonesia, yang dididik oleh pendidikan Indonesia dan melahirkan mahakarya yang mempesona dunia," kata Anies dalam orasinya.

Anies mengatakan, masyarakat yang datang ke JIS untuk mengikuti kampanye akbar merupakan individu yang menginginkan perubahan. Sebab, saat ini sudah banyak ketidakadilan yang terjadi.

"Ibu bapak sekalian, wahai orang baik yang berkumpul di sini, wahai orang kuat yang berkumpul di sini, kita datang di tempat ini karena kita menginginkan perubahan," ujar Anies.

"Kita menyaksikan ketidakadilan yang sudah mewarnai perjalanan republik ini, apakah itu boleh dibiarkan? Apakah itu boleh dilanjutkan? Tanggung jawab kita adalah bersama-sama menghentikan ketidakadilan menghentikan ketimpangan menghadirkan perubahan," sambungnya.

Sebagai informasi, kampanye akbar di JIS ini merupakan kampanye pamungkas sebelum memasuki masa tenang. Ribuan pendukung Anies-Muhaimin (AMIN) pun memadati JIS sejak subuh.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dilanjutkan masa tenang selama tiga hari, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Rekomendasi