Ungkap Alasan Gelar Kampanye Pamungkas di Solo dan Semarang, Ganjar: Banyak Orang Ingin Hadir

| 09 Feb 2024 21:55
Ungkap Alasan Gelar Kampanye Pamungkas di Solo dan Semarang, Ganjar: Banyak Orang Ingin Hadir
Calon Presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo. (Dok. TPN Ganjar-Mahfud)

ERA.id - Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bakal menggelar kampanye akbar pamungkasnya di dua lokasi, yaitu Solo dan Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (10/2).

Ganjar mengatakan, awalnya hanya berencana menggelar di satu tempat saja. Namun ternyata, banyak pihak yang berebut untuk menjadi penyelenggara kampanye terakhir.

"Sebenarnya mau satu titik gitu, apakah di Solo, apakah Semarang. Tapi ternyata semua berdebat," kata Ganjar di Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/2/2024).

Lantaran menjadi rebutan, maka diputuskan kampanye terakhir digelar di dua tempat yaitu Solo dan Semarang. Lagipula, dia mengklaim antusiasme masyarakat menghadiri acara konsolidasi terbuka itu sangat tinggi.

Mantan gubernur Jawa Tengah itu mengklaim, bakal banyak massa pendukungnya yang datang dari berbagai daerah ke Solo maupun Semarang.

"Maka diputuskan di dua tempat. Karena dua-duanya ingin dilaksanakan di sana," kata Ganjar.

"Banyak orang yang ingin hadir, luar biasa. Bahkan dari Jakarta hari ini sudah membawa timnya masuk ke sana. Saya tidak membayangkan kondisinya karena jawa timur juga mau hadir. Maka dgn dipecah dua mungkin akan lebih baik," imbuh politisi PDI Perjuangan.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar masa kampanye sejak 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, atau selama 75 hari.

Rekomendasi