Connie: Prabowo Pernah Bilang Jadi Presiden Hanya 3 Tahun, Kemudian Diteruskan Gibran

| 12 Feb 2024 16:42
Connie: Prabowo Pernah Bilang Jadi Presiden Hanya 3 Tahun, Kemudian Diteruskan Gibran
Connie: Prabowo Pernah Bilang Jadi Presiden Hanya 3 Tahun, Kemudian Diteruskan Gibran. (Sachril/ERA)

ERA.id - Pengamat Militer Connie Rahakundini Bakrie buka suara perihal dirinya yang menyampaikan omongan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani perihal Prabowo yang hanya akan menjadi presiden selama dua tahun.

Connie menyebut Prabowo juga pernah menyampaikan jika hanya akan menjadi presiden selama tiga tahun.

"Pak Prabowo menyatakan di depan para pengusaha di Singapura, beliau hanya akan tiga tahun (menjadi presiden), kemudian diteruskan Gibran," kata Connie saat konferensi pers di Sadjoe Cafe and Resto, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024).

Connie menjelaskan Prabowo berkata jika sisa jabatannya sebagai presiden akan digantikan oleh Gibran Rakabuming Raka. Kemudian, Gibran akan mengikuti lagi Pemilu dan kembali menjadi Presiden. 

Sehingga, total Gibran menjadi Presiden selama 12 tahun. Connie pun menyebut informasi ini bisa ditanyakan ke Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

"Itu yang dinyatakan oleh Pak Hasto yang didengarnya di pertemuan para pengusaha di Singapura. Tapi untuk jelasnya, tanyakan saja pada Pak Hasto. Tahu kan beliau siapa?," ucap Connie.

Namun, Connie enggan menyampaikan kapan dan dalam acara apa Prabowo mengucapkan hal tersebut. Dia hanya mengatakan yang membedakan hal ini dengan ucapan Rosan hanya perbedaan tahun saja.

"Pak Rosan bilang ke saya hanya dua tahun, kalau Pak Prabowo bilangnya di atas panggung hanya tiga tahun. Mau dua tahun, mau tiga tahun menurut saya ini yang tidak boleh terjadi," ujarnya.

Sebelumnya, pernyataan Connie Bakrie viral di media sosial yang menyebut Prabowo hanya menjadi presiden selama dua tahun.

Dilihat di akun Twitter @B3doel___, Connie mengklaim hal itu disampaikan langsung Rosan Roeslani kepada dirinya saat hendak mengajak bergabung sebagai tim sukses.

"Saya bilang apa dulu, saya mau tanya emang Pak Prabowo ini bakal jadi presiden berapa lama? Ini menyampaikan Pak Rosan lho, duta besar kita, mantan di Amerika. 'Jadi rencananya dua tahun. Tiga tahun berikutnya diikuti oleh Gibran'," tutur Connie dalam video tersebut.

Rosan lalu angkat bicara dan membantah ucapan Connie itu.

Rekomendasi