Muhaimin Ingatkan Para Pendukung Amankan Suara: Jangan Ditinggal TPS Kita

| 14 Feb 2024 08:00
Muhaimin Ingatkan Para Pendukung Amankan Suara: Jangan Ditinggal TPS Kita
Muhaimin Iskandar saat kampanye akbar di JIS. (Istimewa)

ERA.id - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar mengingatkan pendukungnya agar kembali lagi ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) pukul 12.00 siang atau sebelum jadwal pemungutan suara ditutup untuk mengawal penghitungan surat suara.

Hal tersebut ia sampaikan di rumah dinasnya di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, saat bersiap-siap mencoblos, Rabu (14/2/2024). 

"Kita terus monitor, kita melakukan tabulasi, kita terus mengharap kepada seluruh para pendukung AMIN setelah mencoblos kembali lagi jam 12, di shift, di pergantian di setiap TPS," ujar pasangan calon presiden (capres) Anies Baswedan itu.

"Jadi pokoknya sejak jam 12 sampai mengakhiri penghitungan tidak boleh dibiarkan atau ditinggalkan TPS-TPS kita. Kepada seluruh pendukung, masyarakat, tolong TPS kita dijaga, suara kita dijaga," lanjutnya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyarankan agar para pendukungnya menjaga TPS dengan bergantian agar energinya tidak habis.

"Setiap shift bisa 2-3 orang di luar, di dalam satu orang," ujarnya.

Rabu pagi sebelum pergi ke TPS, Muhaimin rencananya akan berziarah ke makam ayah mertuanya di kawasan Kemang lalu meminta restu ibu mertuanya.

Setelah melakukan pencoblosan, ia dan Anies dijadwalkan bertemu di Posko Pusat Pemenangan AMIN di Jalan Diponegoro 10.

Saat ditanya bagaimana perasaannya pagi ini, Muhaimin mengaku seperti mau berangkat salat Idul Fitri.

"Rasanya hari ini kayak mau salat Idul Fitri aja. Ada rasa optimislah insyaAllah," ujarnya.

Rekomendasi