Ibu Anies Tak Bisa Nyoblos Bareng Anaknya, Begini Penjelasan Anies

| 14 Feb 2024 10:45
Ibu Anies Tak Bisa Nyoblos Bareng Anaknya, Begini Penjelasan Anies
Anies Baswedan bersama keluarga usai mencoblos di TPS Lebak Bulus. (ERA/Flori)

ERA.id - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan beserta keluarganya berangkat bersama untuk pemungutan suara di TPS 60, Cilandak Barat, Lebak Bulus , Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). Dia menyebut, dirinya sekeluarga bisa ikut mencoblos secara bersamaan, tetapi sang ibu tidak.

Adapun Anies ditemani oleh ibunya, Aliyah Baswedan, sang istri Fery Farhati, dan kedua anaknya, Mutiara Anissa Baswedan dan Mikail Azizi Baswedan.

Ia menjelaskan, sang ibu baru bisa menggunakan suaranya setelah pukul 11.00 WIB lantaran merupakan pindah pemilih.

"Alhamdulillah, kami sekeluarga baru saja menjalankan hak konstitusional kita untuk mencoblos dalam pilpres. Semua sudah bisa mencoblos, kecuali Bu Aliyah yang ternyata baru bisa mencoblos di atas jam 11, karena perpindahan lokasi dari Jogja, semua berjalan lancar," kata Anies.

Anies juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh petugas pemungutan suara di seluruh Indonesia. Menurut dia, para petugas itu bekerja keras dan serius di balik proses pesta demokrasi ini.

"Ini peristiwa yang seluruh dunia mengikuti dan kami bangga dan hormat kepada para petugas yang wajahnya tidak pernah muncul di permukaan, tapi hasil kerjanya kita rasakan semua. Pada mereka kita sematkan rasa hormat, semoga proses ini berjalan lancar sebagaimana tadi di TPS kami, TPS 60 Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan," ujar Anies.

"Semoga berjalan lancar, dan pesan kami bagi semua, saatnya perubahan. Itu saja," sambungnya.

Sebagai informasi, TPS 60 tempat Anies mencoblos tampak didesain bernuansa warna merah dan putih. Para petugas yang berwenang di lokasi tersebut mengenakan pakaian adat Betawi.

Rekomendasi