Pastikan Koalisi Perubahan Solid, Anies: Kita Jalan Bersama-sama

| 23 Feb 2024 20:02
Pastikan Koalisi Perubahan Solid, Anies: Kita Jalan Bersama-sama
Anies Baswedan. (Antara)

ERA.id - Calon presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan memastikan Koalisi Perubahan tetap solid, terutama dalam hal pengusutan dugaan kecurangan Pilpres 2024. Dia menyebut, seluruh partai politik yang tergabung koalisi tersebut, yakni NasDem, PKB dan PKS terus bersama-sama membahas langkah selanjutnya.

Hal ini Anies sampaikan usai mengikuti pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PKB sekaligus cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, dan Ketua Umum PKS Ahmad Syaikhu. Pertemuan itu digelar di Wisma Nusantara, Jakarta, Jumat (23/2/2024).

"Kan saya sudah bilang, koalisi ini solid, sesolid-solidnya. Jadi tidak perlu ada spekulasi, kita jalan bersama-sama, membahas bersama-sama," kata Anies.

Anies menjelaskan, pembahasan yang dilakukan pihaknya memang kerap kali tidak terlihat di depan media massa. Namun, menurut dia, jajaran tim hukum Anies-Muhaimin (AMIN) terus berupaya mengumpulkan bukti-bukti yang dibutuhkan terkait dugaan kecurangan.

"Kita sekarang sedang menunggu proses sambil tim hukum, kemudian seluruh, baik tim hukum nasional, tim hukum daerah mengumpulkan semua yang terkait kekurangan dalam pilpres kemarin untuk kemudian menjadi bahan," jelas dia.

Rekomendasi