Gibran Ungkap Dua Partai di Luar Koalisi Akan Gabung: Kan Saya Bilang Semua Dirangkul

| 21 Mar 2024 17:22
Gibran Ungkap Dua Partai di Luar Koalisi Akan Gabung: Kan Saya Bilang Semua Dirangkul
Gibran Rakabuming (Era.id/Amalia Putri)

ERA.id - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka membicarakan mengenai partai yang akan bergabung dengan pemerintahan. Partai ini merupakan partai di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Hal ini disampaikan Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo pada Kamis (21/3/2024). Gibran mengatakan sudah ada partai politik dari luar koalisi yang ingin bergabung dengan KIM.

"Sudah ada ke arah sana," kata Gibran.

Saat ditanya lebih detail apa partai yang bergabung, Gibran menyatakan ada lebih dari satu partai. Namun dirinya enggan menyebut apa saja partai yang siap bergabung dengan KIM.

"Lebih dari satu partai, wis tak bocori. Nanti saja," kata suami dari Selvi Ananda tersebut.

Menurutnya, dengan bergabungnya dua partai ini menjadi komitmen bagi KIM untuk bisa merangkul semua partai. "Iya, kan kemarin saya bilang, semua dirangkul," katanya.

Sebagai informasi, dua menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghadap Presiden Joko WIdodo pada Senin (18/3) di Istana Kepresidenan Jakarta. Keduanya yakni Abdul Halim Iskandar dan Ida Fauziyah. Keduanya mengaku melaporkan capaian kinerja di masing-masing kementerian sekaligus perolehan PKB dalam Pemilu 2024.

Rekomendasi